Safari Ramadhan Bersama Warga Desa Trimorejo SS III, Bupati Enos Harap Kemuliaan di OKU Timur Tetap Terjaga

oleh -215 views
oleh

OKU Timur, IN – Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T bersama Wakil Bupati OKU Timur HM. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H kembali menghadiri kegiatan safari Ramadhan, kali ini dilangsungkan di Halaman Masjid At-Taqwa Desa Trimorejo, Semendawai Suku III, Selasa, 26/03/2024.

Turut hadir Kepala OPD, Camat, dan Kabag di Lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Timur, unsur Forkopimda dan Forkopimda Plus Kabupaten OKU Timur.

Acara yang diawali dengan Berbuka Puasa Bersama, dilanjutkan dengan Sholat Maghrib, Sholat Isya’, dan Tarawih Berjamaah. Kemudian dilanjutkan dengan acara inti yang dimulai dari pembacaan ayat suci Al-Quran dan ditutup dengan doa bersama.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Trimorejo M. Syariful Anam mengucapkan, “Terimakasih kepada Bapak Bupati, Wakil Bupati dan Jajaran Pejabat Pemerintah OKU Timur yang telah hadir dalam acara Safari Ramadhan di Desa Trimorejo yang kita cintai ini. Dalam kesempatan ini, kami mohon dukungan dan bimbingan dari bapak Bupati agar kami bisa menjalankan program yang telah kami susun untuk kebaikan desa Trimorejo,” ujarnya.

Baca Juga :  Peringati Harlah, Organisasi Kepemudaan GP Ansor, PMII dan NU Gelar Sholawatan Bersama

M. Syariful Anam melanjutkan, “Kita ketahui Bapak Bupati punya visi misi OKU Timur Maju Lebih Mulia. Kami di Desa Trimorejo juga mempunyai visi misi yaitu Harmonis, Agamis, Maju, Bermartabat. Jadi identik hampir sama dengan visi misi Pak Bupati. Selain itu kami juga menjalankan program yang sama seperti hari ini yaitu Safari Ramadhan. Kami juga memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa serta berjuang bersama seluruh masyarakat, ulama dan umaroh untuk mewujudkan tujuan kami bersama,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bupati Enos Hadiri HUT PERADAH Indonesia Ke 31

Dalam bimbingan dan arahannya, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T mengatakan, “Bulan Ramadhan ini bulan yang penuh berkah, kita harus mampu meraih keberkahan itu. Maka Safari Ramadhan ini merupakan salah satu cara kita untuk meraih berkah dengan cara bermuwajahah. Pada kegiatan Safari Ramadhan ini artinya kita mempererat hubungan Hablum Minannas, sehingga dapat meningkatkan hubungan Hablum Minallah,” ujarnya.

Bupati Enos juga mengutarakan, “Tujuan kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi dan memberikan kesempatan kita untuk mendapatkan pahala lebih banyak di Bulan Suci Ramadhan. Besar harapan saya, kemuliaan ini tetap terjaga, terlebih lagi di Desa Trimorejo juga mempunyai visi misi Agamis artinya sama dengan kemuliaan,” jelasnya.

Baca Juga :  Bupati Lahat Cik Ujang Kunjungi Anak Yatim Piatu Putra/ Putri Darul

Ia berharap visi misi OKU Timur Maju Lebih Mulia dapat terwujud, meskipun banyak rintangan yang harus dilalui, namun tidak menyurutkan semangat untuk Maju dalam kemuliaan dan Mulia dalam kemajuan menuju Kabupaten OKU Timur yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur, begitu pungkasnya.

Acara di isi dengan Tausiyah Agama, Pemberian santunan anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa, penyerahan Insentif Mudin, Guru Ngaji TKA/TPA, Pengurus Jenazah dan Penjaga Makam. Selain itu, Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur menyerahkan bantuan dana pembangunan Masjid At-Taqwa Desa Trimorejo.

Print Friendly, PDF & Email