Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Bupati Dan Wakil Bupati Terpilih Pilkada OKU Timur 2020

oleh -928 views

OKU Timur, IN – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKU Timur H. Herman Jaya S.Sos.I pimpin rapat pleno terbuka penetapan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih. Bertempat di gedung aula Hotel Parai Puri Tani Martapura, Kamis (21/1/2021) pukul 10.51 wib.

(alt="")rapat pleno terbuka

Dilanjutkan dengan Penyampaian tata tertib pleno terbuka oleh sekretaris KPU, “dalam forum pengambil keputusan akan di anggap sah, jika di hadiri 3 (tiga) orang anggota KPU penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Hadir.” Ucapnya.

Berdasarkan UU No 9 Tahun 2018 tentang rekapitulasi hasil penghitungan suara dari penetapan hasil pilkada 2020. pasangan calon nomor urut 01 H. Lanosin ST dan HM. Adi Nugraha Purna Yudha dengan perolehan suara sebanyak 219,031 atau 59,5 persen dari total suara sah. Dan sesuai surat dinas KPU RI No 60/PL.02.7-SD/03/KPU/I/202 perihal penetapan pasangan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati pemilihan serentak 2020.

Sementara, Bupati didampingi wakil Bupati terpilih mengucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat, TNI/Polri dan pemerintah dengan terselenggaranya pemilu damai. Kedepan bagi masyarakat tidak ada lagi kloni kloni atau pecah belah yang ada cuma kita satu untuk OKU Timur maju lebih mulia.

“Terimakasih kepada Paslon nomor urut 02 yang mana tidak ada perkara yang berkelanjutan di Mahkamah Konstitusi.” Ujarnya.

(alt="")rapat pleno terbuka

Sambutan dari ketua Bawaslu menyampaikan ucapan terima kasih atas suksesnya pemilu kada. “Kemi mengucapkan terimakasih kepada Polres dan jajaran, Dandim yang telah menjaga stabilitas para parpol, dan paslon terpilih apa yang akan menjadi program kedepan dan alhamdulilah kita tidak sampai mengikuti sidang di MK semoga kedepan akan lebih baik lagi.” Ucapan ketua bawaslu.

Semua yang terjadi dilapangan karena kami melaksanakan kewajiban dan terima kasih  kepada Polres dan Kodim atas terlaksananya serta menertibkan pilkada serentak walaupun dalam keadaan pamdemi covid-19.

“Kepada Paslon terpilih, kami percaya bahwa Paslon mampu bekerja dan apa yang akan di lakukan kedepannya nanti kami harap sesuai dengan apa yang telah di susun di dalam visi dan misi. Serta akan tetap semangat, dan sehat demi kemajuan OKU Timur.” Harapnya.

Sementara Bupati OKU Timur melalui Kepala Dinas Kesbangpol Drs H. Sepala Mahdani, MM menyampaikan bahwa pada intinya kemajuan Pemerintah Daerah adalah tugas kita bersama baik masyarakat maupun paslon.

“Terima kasih atas dukungan semua elemen, terutama TNI/POLRI mampu mengamankan pesta demokrasi, sehingga tidak ada gejolak. Dengan demikian berarti masyarakat sudah pintar berpolitik. Karena masyarakat yang ada di Kabupaten OKU Timur bermacam suku dan agama, Harusnya Bupati dan Wakil Bupati terpilih, sudah tau apa yang akan di kerjakan kedepan sebagai Bupati OKU Timur.” Pungkasnya

Terpantau dalam rapat pleno terbuka juga dihadiri oleh Bupati OKU Timur yang diwakili Kadin Kesbangpol Drs H. Sepala Hamdani, MM. Kapolres OKU Timur yang di wakili Kabag Ops, Dandim 0403 OKU diwakili Danramil Cempaka, Perwakilan Kajari, Kasat Polpp diwakili Kabid Edwar, Unsur Forkominfo, Ketua Bawaslu beserta anggota, Ketua dan Sekretaris Partai Politik pengusung, segenap anggota KPU OKU Timur.

Print Friendly, PDF & Email