Rahmanto Kades Karang Tengah Bagikan BLT DD Tahap Akhir Tahun 2023

oleh -317 views
oleh

OKU Timur, IN Pemerintah desa Karang Tengah Kecamatan Buay Madang Timur Kabupaten OKU Timur Timur Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Periode Akhir di tahun 2023 Oktober, November, dan Desember Tahun Anggaran 2023 bertempat di balai Desa Karang Tengah. Jum’at, 08/12/2023.

Dalam kegiatan tersebut pembagian BLT DD dilakukan secara simbolis oleh Camat yang di wakili oleh Kusno, Pendamping lokal Desa Wulan, Babinsa Sertu Sugiono dan Bhabinkamtibmas Bripka Corry Samsyuarni, SE, serta Kepala Desa Karang Tengah Rahmanto A.Md menyerahkan langsung  bantuan ini kepada penerima sebanyak 33 KPM BLT-DD 2023.

Dalam sambutannya Kepala Desa Karang Tengah Rahmanto A.Md Pada tahun 2023 ini BLT DD difokuskan untuk mendukung percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem. Sesuai dengan Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2022 Tentang Prioritas Dana Desa Tahun 2023 terdapat Kriteria Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahun 2023 sbb :

1. Keluarga miskin yang berdomisili di desa bersangkutan, dan diutamakan untuk keluarga miskin ekstrim.
2. Keluarga yang terdapat anggota keluarga rentan sakit menahun/kronis.
3. Keluarga dengan rumah tangga tunggal lanjut usia; dan/atau
4. Keluarga yang terdapat anggota keluarga difabel.

“Semoga Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2023 Yang Tersalur Dapat Dipergunakan Oleh Keluarga Penerima Manfaat Sebaik Baiknya, jangan digunakan yang tidak bermanfaat seperti beli pulsa atau beli hp, dan tidak lupa berpesan untuk menjaga kebersihan, keindahan, dan keamanan desa Karang Tengah salah satunya dengan terus Ronda malam, Apalagi desa kita akan mendapatkan penghargaan dari DPRD OKU Timur,” Ujar Kades Rahmanto. (Kiwan)