Pustu Di Dempo Selatan Diduga Proyek Siluman

oleh -105 views

Pagar Alam, IN Proyek pembangunan Puskesmas Pembantu (PUSTU) yang terletak di dusun Tebat Gunung, Kelurahan Lubuk Buntak Kecamatan Dempo Selatan, Kota Pagar Alam disinyalir (diduga) Proyek Siluman. Jumat, 09/12/2022.

Dari pantauan Rekan media di lapangan hasil konfirmasi bahwa Pemerintah setempat tidak mengetahui bahwa adanya bangunan Pustu tersebut di wilayahnya.

Saat di Wawancarai Lurah setempat mengatakan “kami tidak tahu adanya pembangunan di situ,” ujarnya.

Pada hari yang sama, kami juga sempat konfirmasi dengan RW setempat, ia memberikan jawaban yang sama halnya dengan Lurah, “saya selaku RW/ RT/ 02/ 07/ desa Tebat Gunung tidak mengetahui sama sekali adanya proyek bangunan Pustu di wilayahku,” sahutnya.

Selain itu Heri Kusnadi selaku Ketua DPD IWO Indonesia Kota Pagar Alam, meminta Proyek berbaur siluman tak bertuan tepatnya di Kecamatan Pagar Alam Utara diduga pekerjaan proyek melanggar undang undang nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik (KIP) dan tidak transparan mengunakan dana negara.

Proyek yang dikerjakan tanpa menggunakan papan nama itu indikasinya sebagai trik untuk membohongi masyarakat agar tidak termonitoring besarnya anggaran dan sumber anggaran yang digunakan, Semestinya pihak dinas terkait jangan jera untuk selalu menekankan kepada pihak pelaksana sebelum pekerjaannya dimulai untuk memasang terlebih dahulu papan informasi atau plang proyek tersebut.

“Kalau tidak ada papan proyeknyanya pastinya ilegal dan dalam hal ini Dinas terkait harus memberikan klarifikasi sejauh mana pengawasan dalam menjalankan tugasnya, tentunya saya untuk itu meminta kepada Dinas yang bersangkutan menindaklanjuti pekerjaan proyek tersebut,” ungkapnya (TIM)

Print Friendly, PDF & Email