Puskesmas Rawa Bening Resmikan Gedung IGD Baru

oleh -398 views
oleh

OKU Timur, IN – Kepala Puskesmas Yusdarti Sudarlan resmikan Ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) Puskesmas Desa Rawa Bening BK 3 Kecamatan Buay Madang Timur. 08/12/2023.

Diketahui Puskesmas yang terletak di Desa Rawa Bening BK 3 tersebut, selama ini antara IGD dengan Ruang Pelayanan dan Perawatan masih berada dalam 1 (satu) gedung, demi meningkatkan Pelayanan kepada masyarakat, saat ini IGD Puskesmas Rawa Bening sudah memiliki gedung dan ruangan terpisah.

Baca Juga :  Bupati Empat Lawang Pimpin Apel Siaga Karhutla

Kepala Puskesmas Sudarti mengatakan “Instalasi Gawat Darurat (IGD) Puskesmas Rawa Bening ini sudah beroperasi dari 3 (tiga) bulan yang lalu dan baru sekarang peresmiannya, dan petugas yang berada di Puskesmas Rawa Bening berjumlah 185 pegawai,” terangnya.

Selain itu, Yusdarti juga menambah bangunan IGD merupakan IGD merupakan bantuan dari Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Timur. “Dengan berdirinya gedung IGD yang sudah bagus ini kita berupaya memberikan pelayanan terbaik dan maksimal lagi dan jajaran serta pegawai saya dapat memberi kepuasan pelayanan bagi masyarakat,” harapnya.

Baca Juga :  Bupati dan Wakil Bupati Lahat Menyerahkan Bantuan BLT Dana Desa Tahun 2020 Di Desa Germidar Ilir Kec. Pagar Gunung

Lanjutnya, “Puskesmas Rawa Bening ini merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan pertama yang bersentuhan langsung dengan masyarakat yang berperan penting dalam membangun kesehatan masyarakat di wilayah Kecamatan Buay Madang Timur yang terdiri dari 30 desa Definitif dan 3 desa persiapan. Melalui peresmian fasilitas IGD dan fasilitas pendukung lainnya seperti Ambulance, kendaraan roda dua Puskesmas Keliling, alat USG, dan lainnya merupakan upaya nyata Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Kesehatan dan Puskesmas,” Pungkasnya.

Baca Juga :  Ketua Dewan Kehormatan HIPMI BANYUASIN Sesalkan Pernyataan Ketua Tim Caretaker BPD HIPMI

Dalam acara peresmian Gedung IGD Puskesmas Rawa Bening juga dilaksanakan acara perpisahan 3 (tiga) orang petugas yang sudah memasuki masa pensiun atas nama Pirzon, Suroto dan Winarsih.

Turut hadir dalam peresmian dan pemotongan pita IGD antara lain pegawai dari Kecamatan serta tamu undangan lainnya. (Kiwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *