Polres OKU Timur Ungkap Kasus 3C Over Target

oleh -480 views
oleh

OKU Timur, IN – Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH didampingi Waka Polres Kompol Polin EA Pakpahan SIK dan Kasat Reskrim AKP Hamsal SH MH menggelar Press Realease hasil Operasi Sikat Satu Musi, Kamis 30/05/2024.

Kapolres OKU Timur mengatakan bahwa dalam Operasi Sikat Satu Musi 2024, dengan jangka kurang dari 1 bulan, sejak 4 Mei hingga 29 Mei 2024, Polres OKU Timur Over Target.

“Target Operasi 4 LP Polres OKU Timur mampu mengungkap sebanyak 18 LP sehingga ada over prestasi dari 4 menjadi 18 atau ada tambahan 14 pengungkapan non TO (Target Operasi). Kita juga berhasil mengamankan 19 tersangka,” ungkapnya

Baca Juga :  Kapolres OKU Timur Coffee Morning Bersama Insan Pers

Lanjutnya, Sasaran operasi tersebut kejahatan 3C yaitu Pencurian dengen Kekerasan (Curas), Pencurian dengan Pemberatan (Curat) dan Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor).

Selain itu, dari kasus 3C ini Polres OKU Timur berhasil menyita sejumlah barang bukti 13 sepeda motor, 4 unit hp dan uang tunai Rp 21 Juta, 1 BPKB dan 2 STNK.

“Khusus untuk yang pengungkapan kali ini, telah berhasil kita ungkap komplotan Ini yang sangat meresahkan. Dari hasil pengembangan, komplotannya ini melakukan beberapa kali melakukan kejahatan curas atau yang sering kita sebut dengan begal atau Grandong kalau di wilayah kita ini sangat meresahkan,” terangnya.

Baca Juga :  Selamat Ulang Tahun Pak Alwi...

Sementara komplotan ini berjumlah 7 orang dan saat ini yang berhasil diungkap sebanyak 4 orang. Sisanya Polres OKU Timur keluarkan DPO (Daftar Pencarian Orang).

“Dari para pelaku ini kita berhasil mengamankan barang bukti 10 unit sepeda motor,” ujarnya.

Untuk modus yang digunakan dengan cara memepet korban kemudian mencabut kunci kontak kendaraan dan mengancam dengan senjata api maupun senjata tajam jenis pisau.

“Untuk sementara senjata apinya belum kita ketemukan. Kemungkinan masih dikuasai oleh tiga orang DPO yang sedang kita kejar,” imbuhnya.

Baca Juga :  New Normal, AHKI Susun Protokol Kesehatan untuk Layanan Hipnoterapi

Untuk lokasi beroperasinya yang khusus dilancarkan komplotan ini di sekitaran Jalan Irigasi mulai dari Buay Madang sampai Buay Madang Timur.

“Jadi untuk warga masyarakat untuk senantiasa berhati-hati selalu waspada ya. Apabila ada yang mencurigakan laporkan kepada pihak Kepolisian,” pungkasnya. (***)

Responses (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *