Polres OKU Timur Gelar Pasukan Ops Keselamatan Musi 2023

oleh -276 views
oleh

OKU Timur, IN  Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono, S.I.K.,M.H. Pimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Musi 2023. Bertempat di Aula Sanika Satya Wadha Mapolres OKU Timur. Selasa, 07/02/2023.

Turut hadir Dandim 0403 OKU, diwakili Pabung, Kadishub OKU Timur, diwakili, Perwakilan Kacab PT Jasa Raharja (Persero) Baturaja, Danramil Sekabupaten OKU Timur, Kasat Pol-PP diwakili, Pju Polres OKU Timur, Kasenkom Kab.OKU Timur

Dalam apel gelar pasukan Ops Keselamatan Musi 1023 ini bertindak selaku Perwira Upacara (Paup) AKP LASTARI, dan Komandan Upacara (Danup) Ipda Desu Angraini, SH., serta diikuti sebagai peserta upacara 1(satu)Pelton Perwira Polres OKU Timur, 1(satu)Pelton Pasukan TNI, 1(satu)Pelton Brig Polres, 1(satu)Pelton Sat Samapta, 1(satu)Pelton gab Res Intel dan Resnarkoba, 1(satu)Pelton Brig Lantas, 1(satu)Pelton Pasukan Dishub, 1(satu)Pelton Pol.PP, 1(satu)Pelton Senkom.

Baca Juga :  Hari Raya Kapolres OKU Timur Dengan Wartawan

Dalam Amanat Kapolda Sumsel yang dibacakan oleh Kapolres OKU Timur, Pada Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Musi Tahun 2023.
Dengan mengambil Tema “Keselamatan Berlalu Lintas Yang Pertama Dan Utama”
Pelaksanaan Ops Dengan Sandi Ops Keselamatan Musi 2023 berlangsung selama 14( empat belas hari) dimulai dari Tanggal 07 Februari s/d 20 Februari 2023.

“Adapun yang menjadi Target dari Pelaksanaan Operasi itu sendiri adalah  Menurunkan Titik Lokasi Kemacetan Pelanggaran, kecelakaan Lalu lintas dan meningkatkan Kepatuhan Masyarakat dalam rangka Cipta Kondisi Menjelang Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 1444 H, sesuai dengan karakteristik Wilayah Masing masing,” terangnya

Baca Juga :  Yon Armed 15/105 Tarik Salurkan Zakat Fitrah Kepada Warga Kurang Mampu

Selanjutnya, Kapolda Sumsel menegaskan, bahwa pada Operasi Keselamatan Musi 2023, harus mengedepankan;

  1. Melaksanakan Deteksi Dini lidik Pamgal serta pemetaan lokasi atau tempat yg rawan thd kemacetan, pelanggaran, dan kecelakaan.
  2. Binluh (Pembinaan dan Penyuluhan) masyarakat tentang Tertib Berlalu lintas melalui giat sosialisasi dan binluh melalui pemasangan spanduk, banner, baleho, penyebaran leaflet dan stiker melalui Media cetak, elektronik, dan medsos.
  3. Melaksanakan patroli dan penjagaan pada lokasi rawan macet, Kecelakaan dan pelanggaran Lalu lintas.
  4. Penindakan Pelanggaran lalu lintas menggunakan ETLE Statis dan Mobile serta blangko teguran.
Baca Juga :  Kapolres OKU Timur Kunjungi Polsek Cempaka

Selain itu, Kapolda Sumsel juga berpesan;

  1. Laksanakan tugas Operasi dengan penuh rasa tanggung jawab, dan didasari dengan niat beribadah dalam setiap kegiatan. Semoga Allah Swt Tuhan Yang Maha Esa meridhoi setiap pelaksanaan tugas kita.
  2. Kedepankan sikap 3S, dalam pelaksanaan penindakan Pelanggaran lalu lintas, baik yang bersifat teguran maupun penilangan.
  3. Jaga Keselamatan, tingkatkan kewaspadaan thd pihak pihak yg berniat melakukan perbuatan negatif terhadap Polri.
  4. Selalu menjaga dan menciptakan situasi yang kondusif menjelang masuknya bulan suci Ramadhan tahun 2023 serta persiapan dari sekarang Operasi ketupat 2023.
Print Friendly, PDF & Email