Plh Bupati HNU Hadiri Pelantikan Liono Basuki BSc Sebagai Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim

oleh -1,083 views

Muara Enim, investigasinusantara.com – Plh Bupati H Nasrun Umar (HNU) menghadiri pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Liono Basuki BSc sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muara Enim masa jabatan tahun 2019-2024 oleh Ketua Pengadilan Negeri Muara Enim Elvin Adrian di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Kabupaten Muara Enim, Selasa pagi (09/03) dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Pelantikan yang berdasarkan Keputusan Gubernur Sumatera Selatan Nomor : 46/KPTS/I/2021 Tanggal 19 Januari 2021 tentang Peresmian Pengangkatan Liono Basuki BSc sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Muara Enim Masa Jabatan 2019-2024 berjalan dengan khidmat dan lancar yang diawali pembacaan surat keputusan oleh Sekretaris Dewan Kabupaten Muara Enim Lido Septon Toni dan dilanjutkan prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan yang disaksikan secara langsung oleh Wakil Ketua DPRD Prov Sumatera Selatan H M Giri Ramanda Kiemas, para Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim, Forkopimda Kabupaten Muara Enim dan para pejabat lingkup Pemkab Muara Enim serta undangan lainnya secara Virtual (Zoom Metting).

(alt="")plh

Plh Bupati HNU dalam kesempatan tadi mengucapkan selamat dan sukses mengemban jabatan baru sebagai Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim masa jabatan tahun 2019-2024 kepada Liono Basuki Bsc dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Kami mengharapkan kepada Bapak Liono Basuki, dapat bekerja dengan sebaik-baiknya untuk mengemban amanah rakyat dan menjadi semangat baru demokrasi di Bumi Serasan Sekundang,” ucap Plh Bupati HNU.

“Mari bersama kita lanjutkan keberlangsungan roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Muara Enim agar dapat semakin maju dengan hubungan yang harmonis dalam kemitraan eksekutif dan legislatif guna mencapai visi Kabupaten Muara Enim yang #MERAKYAT Muara Enim untuk Rakyat,” ajak Plh Bupati.

Dengan demikian, Plh Bupati meyakini, upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat sebagaimana yang juga menjadi prioritas pembangunan nasional diantaranya dengan mendorong berkembangnya kegiatan perekonomian dalam menopang penciptaan lapangan kerja, pengurangan kemiskinan dan pemerataan hasil-hasil pembangunan akan dapat terwujud apalagi ditambah dengan bantuan dari semua pemangku kepentingan lainnya.

(alt="")plh

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim Liono Basuki BSc mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak terkait terutama Plh Bupati Muara Enim H Nasrun Umar.

“Saya akan lanjutkan keberlangsungan roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Muara Enim utamanya dalam mensejahterakan masyarakat dengan mengurangi angka kemiskinan yang tentunya hal tersebut juga perlu didukung kerjasama yang baik dengan eksekutif dan seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Muara Enim,” kata Ketua DPRD Muara Enim.

Print Friendly, PDF & Email