Plh Bupati Edward Candra Hadiri Pisah Sambut Kapolres OKU

oleh -528 views
oleh
(alt="") plh

OKU, investigasinusantara.com – Pelaksana Harian Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Menghadiri Pisah Sambut Kapolres OKU Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati OKU. Rabu, 11/08/2021.

Turut hadir acara pisah sambut, Ketua DPRD, Mewakili Dandim 0403, Ketua Pengadilan Negeri Baturaja, Mewakili Kajari OKU, Ketua Pengadilan Agama, Dansubdenpom, KPU, Bawaslu, MUI, Baznas, Kakanmenag, instansi vertikal, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kabag, Camat, BUMN/BUMD, Jajaran Polres OKU dan Undangan Lainnya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan rotasi jabatan terhadap sejumlah Kapolres di Provinsi Sumatera Selatan, diantaranya adalah Kapolres OKU dari AKBP Arif Hidayat Ritonga, S.IK., M.H., kepada AKBP Danu Agus Purnomo, S.IK.

(alt="") plh

AKBP Arif Hidayat Ritonga, S.IK., M.H., menduduki jabatan baru sebagai Kabag Wassidik Ditreskrimsus Polda Sumsel, sedangkan AKBP Danu Agus Purnomo, S.IK. sebelumnya menjabat sebagai Staf Teknis Polri KJRI Penang Malaysia. Mutasi sejumlah perwira menengah itu tertuang dalam surat telegram Kapolri No.ST/1508/KEP/2021, tertanggal 26 Juli 2021.

Baca Juga :  Wakil Bupati OKU Timur Hadiri Rapat Koordinasi Percepatan Penyelesaian Segmen Batas Daerah

Dalam pesan dan kesannya AKBP Arif Hidayat Ritonga, S.IK., M.H., pertama menjabat sebagai Kapolres OKU, langsung menjalankan pelaksanaan Pilkades berjalan kondusif.

Setelah itu menangani Covid-19 sampai purna Kapolres OKU.
Selama bertugas lebih kurang 1 tahun 5 bulan, AKBP Arif Hidayat Ritonga, S.IK., M.H. merasakan keakraban antara Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat.

“Pada kesempatan ini, AKBP Arif Hidayat Ritonga mengucapkan mohon maaf kesalahan selama ini dan agar tali silaturahmi tetap terjalin dengan baik.” Ucap Arif.

Sedangkan, Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, S.IK., Menyampaikan ketika baru dua hari di kabupaten OKU, sudah bisa melihat keakraban dan sinergi dari unsur Forkopimda, maupun tokoh agama, tokoh masyarakat yang ada di kabupaten OKU.

Baca Juga :  Bupati Enos Berbagi Kasih dengan Anak Yatim Piatu

AKBP Danu juga mohon dukungan dari seluruh unsur Forkopimda agar dalam menjalankan tugas di Polres OKU dapat melaksanakan tugas dalam melayani masyarakat khususnya di kabupaten OKU. Selain itu,

“Saya harap sinergi yang selama ini telah berjalan dapat dilanjutkan serta mohon dukungan sehingga dapat menciptakan Kamtibmas di kabupaten OKU.” Ungkap Kapolres OKU.

(alt="") plh

Sementara itu, Pelaksana Harian Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., mengucapkan selamat datang kepada Kapolres yang baru di Kabupaten OKU.

Dikatakan Edward Candra, Kabupaten OKU telah berusia 111 tahun pada tanggal 29 Juli 2021 dengan karakteristik masyarakat dari berbagai etnis hingga saat ini selalu berdampingan dalam kehidupan keagamaan. Kabupaten OKU terdiri dari 13 kecamatan, 143 desa, 14 kelurahan dengan jumlah penduduk 371.996 jiwa dengan luas wilayah 4.797,06 KM2.

Baca Juga :  Antisipasi Adanya Dugaan Pencampuran BBM dengan Air, Polsek Buay Madang Timur Monitoring Pertashop

Selama lebih kurang 5 bulan bersama AKBP Arif Hidayat Ritonga, banyak hal yang sudah di capai dalam rangka menjaga dan menata keamanan dan ketertiban di Kabupaten OKU. Kegiatan penerapan PPKM dari pembatasan kegiatan masyarakat dan itu tidak lepas dari arahan dan bimbingan serta kerjasama Kapolres beserta jajaran sampai ke tingkat Babinkamtibmas.

Pada kesempatan ini, Edward Candra mengucapkan terima kasih kepada AKBP Arif Hidayat Ritonga atas pengabdian dan dedikasi selama bertugas di kabupaten OKU dan mendoakan di tempat yang baru karir lebih meningkat lagi.

Kepada Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, S.IK, Edward Candra mengucapkan selamat datang di bumi Sebimbing Sekundang dan mengharapkan dukungan dan kerjasama baik dengan unsur Forkopimda, masyarakat, terutama dengan pemerintah kabupaten OKU.

Print Friendly, PDF & Email