Pj Bupati OKU Menghadiri Pertemuan TPPS dan Pertemuan Lintas Sektor Dalam Rangka Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Kabupaten OKU

oleh -333 views
oleh

OKU, IN – Penjabat (Pj) Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Menghadiri Pertemuan TPPS dan Pertemuan Lintas Sektor Dalam Rangka Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Kabupaten OKU, Bertempat Hotel The Zuri Baturaja. Selasa, 11/10/2022.

Dalam sambutannya Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, yang disampaikan oleh Dandim 0403 OKU Letkol. Inf. Ferizal R, S.IP., Bahwa dalam pertemuan ini kami sampaikan apresiasi, rasa hormat, dan rasa bangga terhadap kerja keras semua pihak, OPD dan instansi lintas sektor, serta partisipasi masyarakat, sehingga baru-baru ini Kabupaten OKU memperoleh penghargaan nasional untuk keberhasilan penanganan stunting.

Tentunya, kita semua perlu bertekad menunjukkan bukti bahwa kita memang layak mendapatkan predikat sebagai daerah yang berhasil dalam urusan penanganan stunting, dan sudah pasti harus kita tingkatkan dan sempurnakan lagi semua aksi nyata yang telah dilakukan, maka forum pertemuan ini sangat relevan dengan eksistensi tim percepatan penurunan stunting (TPPS) di daerah kita ini.

Baca Juga :  Mendukung Partisipasi Taiwan di PBB, Bersatu Untuk Perdamaian Dunia

Pembentukan TPPS merupakan amanah dari kebijakan Pemerintah melalui lembaga BKKBN, dan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Sumsel sudah menginstruksikan agar segera disusun program penguatan langkah percepatan penurunan stunting diseluruh daerah, maka TPPS yang terdiri dari unsur OPD atau instansi lintas sektoral ini sesungguhnya dituntut untuk segera merumuskan strategi pencapaian sasaran kebijakan pengendalian dan penurunan angka stunting sebagai program nasional.

Keterpaduan kerja semua unsur dalam TPPS Kabupaten OKU diharapkan dapat menjadi spirit bagi kita semua, baik jajaran Pemda bersama Forkopimda dan masyarakat guna besinergi, saling mendukung, dan saling melengkapi antar sektor pembangunan melalui berbagai program kegiatan yang terfokus pada arah perbaikan derajat kesehatan dan tingkat kesejahteraan masyarakat di suatu wilayah berdasarkan kondisi dan potensi lokal, khususnya dalam hal penurunan angka stunting.

Baca Juga :  PELANTIKAN KETUA DAN PENGURUS SMSI BERLANGSUNG HIKMAT

Oleh karenanya, kami mengajak semua pihak agar berkomitmen dan bekerja keras untuk mengaktualisasikan secara nyata pencapaian sasaran yang diharapkan dari optimalisasi fungsi dan sinergi kerja TPPS di daerah kita ini secara terencana, terarah, dan berkesinambungan.

Sebagaimana dimaklumi bahwa program nasional dalam penurunan angka stunting tidak hanya berupaya untuk memperkuat derajat kesehatan, namun juga menciptakan keluarga kecil bahagia dan sejahtera.

Sebab pelaksanaan program penurunan stunting harus sejalan dengan program keluarga berencana yang saat ini merupakan bagian dari prioritas pembangunan yang perlu disertai dengan perhatian pada kualitas penduduk seperti program pengentasan kemiskinan, kesehatan dan pendidikan.

Baca Juga :  Sutrisno: DPRD Medan Bukan ' Lembaga Stempel'

Program percepatan penurunan stunting merupakan tanggung jawab bersama dan tentunya ini telah banyak berpartisipasi untuk mendorong semakin berkualitasnya SDM bangsa, dan diharapkan menjadi kemantapan langkah aktualisasi program keluarga berencana nasional dalam upaya mensejahterakan masyarakat.

Acara dihadiri, Dandim 0403 OKU, Kapolres OKU, Kajari OKU, Ketua Pengadilan Negeri Baturaja, Mewakili Ketua Pengadilan Agama Baturaja, Kepala OPD dan Kabag Terkait, Camat Se-Kabupaten OKU, Kemenag OKU, TP. PKK OKU, Kepala Puskesmas serta Undangan Lainnya.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *