Peringati Hut OKU Ketua DPRD Tebar Benih Ikan dan Eco Enzyme di Sungai Ogan

oleh -236 views
oleh
Ketua

Ketua Baturaja, IN Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri bersama Pj Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah dan Forkopimda OKU Serta Gubernur Sumsel diwakili Plt. Asisten I Provinsi Sumsel Drs. H. Edward Candra, M.H., Melakukan Penebaran Benih Ikan dan Eco Enzyme, Bertempat Jembatan Sungai Ogan I Baturaja. Jumat, 29/07/2022.

Turut hadir Forkopimda dan Forkopimda Plus, Kapolres OKU, Dandim 0403 OKU, Mewakili Kajari OKU, Ketua Pengadilan Negeri Baturaja, Ketua Pengadilan Agama Baturaja, Plt Asisten I Pemprov Sumsel, Kadin Diknas OKU, Kadin LH OKU, Kadin Perikanan OKU, Kepala BPBD OKU, Kadin PU PR, Kadin PU Perkim, Kesbangpol, serta Undangan Lainnya.

Baca Juga :  Bupati Enos Resmikan Jembatan Baylei Desa Bantan Pelita

Dalam rangka memperingati HUT Kabupaten OKU Ke-112 Ketua DPRD OKU bersama Pj Bupati OKU dan Forkopimda OKU serta Plt Asisten I Provinsi Sumsel, melakukan penebaran benih ikan sebanyak 1.800 benih.

Ketua

Penebaran benih ikan ke sungai Ogan ini bertujuan untuk menambah populasi ikan-ikan yang ada di sungai Ogan Baturaja. Setelah penebaran ikan, dilanjutkan juga melarutkan cairan eco enzyme, pelarutan cairan eco enzyme ini juga diikuti oleh seluruh pelajar SD dan SMP yang ada di Kabupaten OKU yang sebelumnya telah berkumpul di jembatan Ogan I Baturaja.

Baca Juga :  Vaksin Covid 19 Di Kawal Hingga Pendistribusian

Eco enzyme adalah larutan kompleks hasil fermentasi limbah organik. Seperti limbah buah dan sayuran dengan gula merah dan air dengan bantuan mikro organisme selektif dari kelompok jamur dan bakteri selama 3 bulan. Hasil fermentasi memiliki warna coklat tua dan berbau asam-manis kuat khas produk fermentasi yang memberikan manfaat pelarutan eco enzyme ke sungai Ogan yakni untuk membantu siklus alam seperti memudahkan pertumbuhan tanaman (sebagai fertilizer), mengobati tanah, dan juga membersihkan air yang tercemar dikarenakan natural dan bebas dari bahan kimia, ecoenzyme mudah terurai serta tidak berbahaya bagi manusia dan lingkungan sekitar sungai Ogan Baturaja.

Print Friendly, PDF & Email