Penerimaan PPPK 2021 Dibuka Februari Mendatang

oleh -2,050 views
oleh
(alt="")BKPSDM

OKU Timur, IN – Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) membuka seleksi guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021. Seleksi ini dibuka untuk guru honorer, termasuk kategori 2 (eks-THK-2).

(alt="") PPPK

Kepada Dinas Badan Kepegawaian Daerah (BKPSDM) Sutikman SPd MM menjelaskan penerimaan guru PPPK merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menyediakan kesempatan adil untuk guru-guru honorer yang kompeten agar mendapatkan penghasilan layak.

“PPPK akan segera di buka pada Februari 2021 mendatang dengan menyediakan 160 formasi dari tingkat SD sampai SMP,” Jelasnya, Selasa, 12/1/2021.

Baca Juga :  Sukses Helat Kejuaraan Panjat Tebing, FPTI Siap Hadapi Porprov OKU Raya

Pengangkatan dan seleksi PPPK tahun ini fokus pada bidang pendidikan yaitu guru dengan syarat sudah terdaftar di dapodik atau memiliki sertifikasi mengajar. Tahapan untuk daftar P3K honorer tahun 2021 masih menunggu informasi resmi dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Terlebih, pada perekrutan P3K tahun 2021 ada sedikit perbedaan dari 2019. Hal yang membedakan adalah pada tahun 2019 P3K hanya bisa diikuti oleh tenaga honorer K-II. Sementara tahun 2021, P3K bisa diikuti oleh seluruh tenaga honorer.

Baca Juga :  Buka Pelatihan Peningkatan Kinerja ASN, Bupati Enos; Sebagai Abdi Negara Harus Dapat Berkomunikasi Dengan Baik

“Pendaftaran melalui online dengan alamat sscasn.bkn.go.id sehingga para pendaftar bisa mengikuti arahan dan petunjuknya.” Pungkasnya. (sus)

Print Friendly, PDF & Email