Pemkot Prabumulih, Peringati Isra Miraj Di TPU

oleh -661 views

Prabumulih, investigasinusantara.com – Pemerintah Kota Prabumulih melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) menggelar Tabligh Akbar Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1442 H / 2021 M di Taman Pemakaman Umum (TPU) Sungai Medang. Rabu, 24/03/2021.

Peringatan Isra Miraj pada tahun ini sedikit unik dan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena seperti disebutkan diatas dilaksanakan di TPU yang baru selesai pembangunannya oleh Pemkot Prabumulih

Di Sampai kan Walikota Prabumulih Drs. H. Ridho Yahya, MM, dipilihnya pelaksanaaan peringatan Isra Miraj di TPU ada pesan moral yang hendak disampaikan. Mengingat akhir dari kehidupan manusia adalah kematian dan dikubur.

“Suka atau tidak suka mau atau tidak mau kita pasti akan dimakamkan, sehingga pada peringatan Isra Miraj kali ini kita pilih Taman Pemakaman Umum’ Kota Prabumulih ini, semoga kita dapat mengambil hikmahnya” ucap H. Ridho Yahya dalam sambutannya.

Disisi lain lanjut Walikota, dipilihnya TPU pada peringatan Isra Miraj tahun ini, Pihak Pemerintah Kota Prabumulih ingin mensosialisasikan, mengumumkan kepada khalayak ramai warga Kota Prabumulih, bahwa saat ini sudah tersedia Pemakaman Umum yang diperuntukan bagi seluruh warga Kota Prabumulih dan gratis tanpa biaya kompensasi tanah lahan kuburan.

Dengan begitu, informasi mengenai fasilitas Pemakaman Umum ini dapat tersampaikan kepada warga Kota Nanas baik secara langsung atau publikasi media.

“Alhamdulilah pembangunan Taman Pemakaman Umum bagi warga kita sudah rampung, nantinya kalau ada keluarga meninggal silahkan dimakamkan disini gratis, namun jika ikhlas bisabmemberi biaya pengurus makam 50 ribu saja, kalau tidak ada ya tidak apa-apa” urai Suami Hj. Ngesti Rahayu Ridho ini.

Sementara untuk kapan waktu diberlakukan nya penggunaan kapling pemakaman bagi yang hendak dikebumikan, menurut Ridho Yahya akan di umumkan pada Oktober 2021 nanti secara formal saat HUT Kota Prabumulih.

“InshaAllah nanti saat HUT Kota ini sudah bisa” ucap Ridho Yahya saat dimintai keterangan nya usai acara ini.

Pada momen ini juga Wakil Walikota H. Andriansyah Fikri, SH dalam sambutannya menerangkan alasan kenapa Pemakaman Umum Kota Prabumulih disematkan kata Taman, karena memang diarea pemakaman tersebut dibuatkan Taman.

“TPU Kota Prabumulih sengaja dibangun dengan konsep Taman, sehingga kesan seram seperti lazimnya kuburan coba kita hilangkan” ucap Wawako

Ditambahkannya pula bahwa saat ini area pemakaman ini juga masih dalam tahap lanjutan pengerjaan diantaranya rencana perluasan area. Sementara saat ini disebutkan bahwa total kawasan makam mencapai tujuh hektar dan akan ditambah lagi kedepannya. Ucap nya

Acara Perhelatan ditutup dengan tausiyah oleh Ustadz Santo Kumar.(edi)

Print Friendly, PDF & Email