OKU Timur Tertinggi Imunisasi Rubella Di Sumsel

oleh -382 views
oleh

OKU Timur, IN OKU Timur kembali meraih prestasi, kali ini di bidang kesehatan, dimana Kabupaten OKU Timur sebagai tertinggi ke satu dalam capaian imunisasi Rubella pada Bulan Imunisasi anak Nasional (BIAN) tahun 2022.

Penghargaan dan ucapan terima kasih di berikan langsung oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, Kamis 29 September 2022 di Hotel Zuri Palembang dalam acara pertemuan evaluasi pembinaan wilayah Dirjen Pencegahan Pengendalian Penyakit.

Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, ST melalui Kepala Dinas Kesehatan Zainal Abidin, S.SIT.,MM mengatakan imunisasi Rubella di OKU Timur tertinggi yaitu mencapai 82,6 %.

Baca Juga :  Abu Rizal Minta Usut Tuntas Aliran Dana BOK Dinkes PALI

“Imunisasi Rubela pada Bulan Imunisasi anak Nasional (BIAN) tahun 2022 OKU Timur tertinggi, kemudian di urutan kedua yaitu Kabupaten Musi Rawas Utara 76,1 % dan urutan ke tiga Kabupaten Musi Banyuasin 74,4 %,” paparnya.

Dilanjutkan Zainal, untuk Provinsi Sumsel Cakupan Imunisasi Tambahan Campak Rubela termasuk tinggi yaitu mencapai 63,8 % atau yang terimunisasi mencapai 1.371.857.

“Selain itu Dinkes OKU Timur tertinggi ke-1 dalam capaian input sasaran ke Aplikasi Sehat Indonesia Ku (ASIK) pada Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tahun 2022,” ujarnya.

Baca Juga :  Harumkan Nama OKU Timur, Salma dan Salwa Kembali Raih Prestasi

Zainal menegaskan, tentunya kerja ini di topang oleh Puskesmas di Kabupaten OKU Timur, dan Pemerintah melalui Dinkes OKU Timur mengucapkan terima kasih kepada lima Puskesmas yang mencapai cakupan tertinggi imunisasi tambahan campak Rubella.

“Ke lima Puskesmas itu yaitu PKM Cempaka, PKM Pandan Agung, PKM Taraman, PKM Rawa Bening dan PKM Betung atas tercapainya indikator cakupan imunisasi campak Rubella >95% pada BIAN Tahun 2022,” terangnya.

Baca Juga :  Sidang Percobaan Pembunuhan Anggota DPRD Muratara, Terdakwa Benarkan Keterangan Saksi

Oku

Zainal mengucapkan terimakasih adas dukungan Bupati OKU Timur, TP PKK OKU Timur dan TP PKK Kecamatan, Kader Posyandu, Dinas Pendidikan serta masyarakat OKU Timur telah mensukseskan BIAN ini.

“Imunisasi tambahan Campak Rubella terus di berikan secara bertahap untuk pencegahan penyakut campak bagi anak anak,” ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email