OKU Timur Dapat Penghargaan Dari LPPL Indonesia Award

oleh -529 views
oleh

OKU Timur, inveatigasinusantara.com – Bupati Ogan Komering Ulu Timur H Lanosin ST Mendapatkan penghargaan Bupati Peduli Radio pada malam anugerah Asosiasi LPPL Indonesia Award 2021. Bertempat di Villa Kampung Gunung Kuningan Jawa Barat, Kamis, 25/3/2021.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika OKU Timur Arfan Hermawan menghadiri acara tersebut mewakili Bupati OKU Timur, Acara ini mengusung tema “Sinergi LPPL Indonesia Untuk Mengokohkan Daya Saing Bangsa”.

Asosiasi Lembaga Penyiaran Publik Lokal, yang disingkat LPPL menjadi barometer poros publik pemerintahan daerah setempat untuk menyampaikan pesan informasi bahkan edukasi, terhadap masyarakat disebuah daerah Kabupaten/Kota.

Baca Juga :  HPN 2023: Firdaus Kawal Ekspedisi Danau Toba 4-7 Februari

Malam anugerah LPPL Indonesia Award 2021 untuk para pemimpin pemerintahan yang peduli terhadap Lembaga Penyiaran dilaksanakan dalam rangka bentuk apresiasi kepada Kepala Daerah yang memberikan perhatian kepada lembaga penyiaran.

Sekretaris Jenderal LPPL Gabriel Madjid menuturkan, Asosiasi dibentuk tahun 2018, pertama kali bertemu di Surabaya untuk berdiskusi dengan 514 Kabupaten/Kota se Indonesia kurang lebih ada 100 Kabupaten/Kota yang sudah memiliki LPPL baik yang sudah ada izin atau tidak itu hanya yang terdaftar saja.

Baca Juga :  BKPSDM Muara Enim Layangkan Surat Ke Empat Instansi Pansel Sekda

“Penghargaan ini sebagai pemicu semua LPPL agar mendapatkan perhatian juga dari pemerintah daerah masing-masing.
Dan ternyata dibalik itu mendapatkan sambutan luar biasa kepala daerah melalui media LPPL memberikan peranan dalam menyajikan informasi publikasi kepada masyarakat apalagi sekarang dalam era digital tentunya melalui aplikasi berisi informasi dan gagasan memudahkan masyarakat dalam mendapatkan informasi.” Jelasnya.

Sementara Arfan Kadin Kominfo OKU Timur mengatakan, Kegiatan ini untuk dunia Komunikasi dan Informasi Radio dan Televisi tentunya merupakan sarana yang sangat penting sekali untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Baca Juga :  Usai Audensi Bupati, SMSI Lahat Minggu Depan Dilantik

“Radio dan Televisi sebagai media pemersatu bangsa memiliki peranan strategis dalam membantu pemerintah menyampaikan informasi menyajikan berita yang lugas dan terpercaya seperti di daerah kami Kabupaten OKU Timur ada Radio Bersatu Kita Maju 100,1 FM milik pemerintah yang setiap hari selalu menyiarkan Informasi dan Hiburan terkait kegiatan Pemkab OKU Timur.” Pungkasnya. (***)

Print Friendly, PDF & Email