, ,

Mapala STIE Expedisi Jalur Puncak Dempo

oleh -1,270 views
oleh

Lahat, IN Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) Stepa Buana Lahat, melakukan expedisi pengukuhan jalur pendakian menuju puncak Gunung Dempo.

Mahasiswa Pencinta Alam yang berasal Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Serelo Kabupaten Lahat, saat di konfirmasi di sekretariat mapala 17/09/2020, beny mengatakan, Secara Topografi Lokasi Merapi Dempo berada di MAP Kabupaten Lahat, Jadi  jelas secara otomatis itu merupakan Detinasi Wisata Kabupaten Lahat.

“hutan lindung dari Kabupaten Lahat, patut untuk dijaga dan dilesatarikan bersama.”ungkapnya

Baca Juga :  Pj Walikota Sarankan Masyarakat Tanam Cabai di Depan Rumah dengan Barang Bekas

Selain itu Kota Pagar Alam merupakan pecahan dari Kabupaten Lahat yang bukan tidak mungkin lokasi Merapi Gunung Dempo terletak di kabupaten Lahat.

Beny Dwi Saputra menyampaikan, secara resmi akan melaksanakan Expedisi,pada jumat 18-21 september 2020, bersama rekannya berjumlah sepuluh orang atas nama Ricky Anggriawan SE, Beben Noviansyah, Risky Renaldo, Rlda Purwanti, Sintia Alvionita, Reren Anggraini, Husain, Olga Erlangga dan ditambah warga setempat/ Karang Taruna.

“kami telah memasukan surat izin kegiatan expedisi  ke Koramil Jurai, Kapolsek Jurai, pemerintah setempat, dan tidak lupa kepada Rektor STIE Serelo Lahat Syukri SE.,M.Si.” ujar beny

Baca Juga :  Pastikan Pemilu Berjalan Lancar, Bupati Enos Bersama Forkopimda Tinjau TPS

 

(alt="") mapala

Disamping itu, ada yang berbeda dalam expedisi kali ini, jalur alternatif yang akan digunakan melalui desa Mangun Sari Kecamatan Jurai Kabupaten Lahat, dengan adanya jalur yang baru, dapat membuka lahan usaha untuk penduduk setempat. sekarang banyak wisatawan baik lokal maupun luar yang ingin merasakan sensasi mendaki gunung.

“Jalur ini dapat bermanfaat, apabila salah satu jalur Gunung Dempo sudah padat, jalur Bukit Timur bisa digunakan sebagai opsi ataupun alternatif oleh pendaki, Semoga kegiatan ini berjalan lancar.” pungkasnya. Rio

Baca Juga :  Bupati Pali Melantik Secara Resmi 12 Kepala Desa Terpilih

No More Posts Available.

No more pages to load.