Ketua Lemkari Sumsel Hadiri Gashuku dan Ujian Yudansha

oleh -199 views
oleh

OKU, IN Pengurus Provinsi Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) Sumatera Selatan menyelenggarakan program kerja Kegiatan Ujian Sabuk Hitam, pada tanggal 6 – 8 Januari 2023, bertajuk “Melalui Kegiatan Gashuku dan Ujian Yudansha Lemkari Kita Tingkatkan Prestasi yang Gemilang serta Mempererat Persaudaraan Sesama Karateka yang Semakin Kuat”.

Bupati OKU Timur sekaligus Ketua Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) Provinsi Sumatra Selatan Ir. H. Lanosin menghadiri dan meninjau langsung pelaksanaan Gashuku dan Ujian Yudansha Lemkari Tingkat Nasional Tahun 2023 di Aula Wisma Ganesha PT. Semen Baturaja (Persero) Kabupaten OKU. Jum’at, 06 Januari 2023.

Baca Juga :  Acara Sosialisasi Choacing Clinic Program Sekolah Penggerak (PSP) 2022 untuk Calon Kepala Sekolah, DiBuka Langsung Oleh Wali Kota

Turut hadir Kepala Dinas Pemuda Olahraga Provinsi Sumatra Selatan Rudi Irawan, S.Sos., M.Si.

Saat meninjau, Bupati Enos didampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten OKU Timur Basyuni, S.P., M.M. mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk pemerataan program mutu kepelatihan guna peningkatan kualitas para karateka, terutama anggota  Majelis Sabuk Hitam LEMKARI se-Provinsi Sumsel.

Selain itu, ditambahkan Bupati, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga stamina dan kesehatan, serta dengan olahraga beladiri ini bisa melindungi diri dari kejahatan.

Baca Juga :  Wawako Prabumulih Buka Secara Langsung Musrenbang RKPD TA 2022

Ia berharap, agar seluruh peserta memanfaatkan momen yang sangat berharga ini guna untuk mengupgrade ilmu yang telah didapatkan, “Semoga ilmu yang kita dapat ini bisa bermanfaat untuk kita dan masyarakat.” Harap Bupati.

Pada kegiatan Gashuku dan Ujian Yudansha (Sabuk Hitam) lebih dari 100 karateka sabuk coklat hingga sabuk hitam yang tersebar di sejumlah Dojo/Pengcab Lemkari Se-Sumsel mengikuti kegiatan ini.

Selain di Baturaja, Sumsel, program Ujian Yudansha juga dilaksanakan pada sejumlah Pengprov Lemkari di Indonesia pada tahun 2023 ini. (***)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Peringati HPN Insan Pers Kota Prabumulih Bantu Pemasangan Wi-fi dan Rumah Budidaya Maggot di Taman Edagi