Kajari OKU Selatan Launching Website Sijaka Banda

oleh -275 views
oleh

OKU Selatan Sumsel, IN – Kejaksaan Negeri OKU Selatan bekerjasama dengan Pemda OKU Selatan mengadakan sosialisasi sekaligus launching website jaksa kawal belanja daerah (SIJAKA BANDA) di aula Serasan Seandan pemda setempat. Senin (13/11/2023).

Selain dalam rangka pendampingan hukum belanja daerah di lingkungan Pemerintah kabupaten OKU Selatan, website SIJAKA BANDA juga dibuat untuk meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah serta mampu menjembatani kebutuhan satu data keuangan seluruh pemerintah daerah secara nasional.

Baca Juga :  Pj Bupati OKU Terima Penghargaan TOP Pembina BUMN 2024

Kajari OKU Selatan, Dr Adi Purnama dalam sambutan sekaligus paparannya mengatakan untuk mengoptimalkan fungsi pendampingan hukum, ia menggagas website sistem informasi jaksa kawal belanja daerah (SIJAKA BANDA).

“Selain untuk menyelesaikan tugas PIM III, materi yang saya susun selama ini, saya implementasikan dalam website yang saya beri nama Sijaka Banda,” jelasnya

Pada kesempatan ini Kajari OKU Selatan juga mengucapkan terimakasih kepada semua unsur yang terlibat dalam menyelesaikan pembuatan dan sosialisasi website tersebut.

Baca Juga :  Butuh Area Persawahan, Bupati Cik Ujang Akan Bantu Cetak Sawah Desa Lebak Budi

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan paparan penjelasan penggunaan website sistem informasi jaksa kawal belanja daerah maupun pendamping hukumnya oleh Kejari OKU Selatan.

Sementara itu Bupati OKU Selatan, Popo Ali, pada kesempatan ini mengapresiasi dan mendukung program perubahan yang digagas oleh Kajari OKU Selatan.

Bupati juga mengatakan dengan adanya sosialisasi sekaligus launching website Jaksa Kawal Belanja Daerah (Sijaka Banda) diharapkan dapat meningkatkan pemahaman mengenai tata cara penggunaan website tersebut.

Baca Juga :  Bupati Dan Wakil Bupati DiLantik Oleh Ketua Kwartir Daerah Sumatera Selatan

“Website ini sangat membantu pemerintah daerah dalam pengelolaan dana APBD maupun APBN, agar tidak terjadi penyimpangan dalam penggunaannya,” tandasnya

Launching dan sosialisasi website ini dihadiri oleh FKPD, Ketua Pengadilan Agama, Kakan Kemenag, Sekda, Para Asisten, Para Stap ahli, para kepala OPD, Para Kabag dan Camat. (***)

Print Friendly, PDF & Email