Jelang Pilkada Tahun 2024 Kapolres OKU Timur Kungker di Mapolsek Buay Madang Timur

oleh -18 views
oleh

OKU Timur, IN – Kapolres AKBP Kevin Leleury SIK. MSI bersama PJU(Pejabat Utama) Polres OKU Timur di antara nya Kasat SDM Kompol Jonromi Hasibuan Kasat Intel Iptu Arie Gusman, Kasat Kasat Shabara AKP Jumaudi Syaipul, Kasat Lantas Iptu Panca Mega Surya kembali melaksanakan kunjungan kerja ke sejumlah Polsek di jajaran Polres OKU Timur. Kamis, 19/09/2024.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres mengunjungi Polsek Buay Madang dan Polsek Buay Madang Timur sebagai bagian dari upaya mempererat silaturahmi dan memastikan kesiapan jajaran Polsek dalam menjaga situasi kamtibmas menjelang Pilkada 2024.

Kunjungan ini disambut hangat oleh unsur Forkopimcam, Camat Buay Madang Timur M. Andrei SIP Danramil, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), sejumlah Kepala Desa, Tokoh Agama (Toga), tokoh masyarakat (Tomas), Tokoh Adat (Toda), serta masyarakat setempat. Turut hadir dalam acara tersebut anggota Polsek dan Koramil setempat.

Iptu Sapariyanto SH selaku Kapolsek Buay Madang Timur dalam sambutannya mengatakan, wilayah Hukum Polsek Buay Madang Timur terdiri dari 33 desa dengan 30 desa definitif dan 3 desa persiapan.

Lanjutnya, Polsek Buay Madang Timur di isi oleh 22 anggota jajaran dengan 1 Perwira dan 21 Bintara dengan 17 anggota di antaranya merupakan putra asli Kabupaten OKU Timur, Terang Kapolsek Iptu Sapariyanto SH.

Dalam sambutannya, AKBP Kevin Leleury SIK.MSi menyampaikan terima kasih kepada Kapolsek Buay Madang Timur Iptu Sapariyanto SH beserta jajaran atas penyambutanya serta apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh Muspika dan tamu undangan yang hadir.

Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, serta penyelenggara Pilkada tahun 2024.

“Sebagai warga baru di Kabupaten OKU Timur saya ingin memperkenalkan diri dan membuka ruang bagi bapak-ibu yang hadir di sini untuk memberikan masukan atau kritikan demi kebaikan kita bersama, Tak kenal makanya tak sayang,” gurau Kapolres.

Kapolres juga bercerita kalau Beliau pernah tugas menangkap teroris pada tahun 2028 yang penangkapan nya sampai Kabupaten OKU Timur, Makanya saya tidak heran lagi dengan Kabupaten OKU Timur.Walaupun terdengar Kabupaten OKU Timur terdengar yang kurang bagus tapi saya yakin Kabupaten OKU Timur masyarakat ramah dan baik, ujar Kapolres yang berasal dari Ambon

Lebih lanjut, Kapolres menekankan pentingnya menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Pilkada 2024.
Tahapan Pilkada saat ini sudah pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati, dan akan berlanjut ke tahap kampanye pada 25 September hingga 23 November 2024.dengan 1012 TPS yang tersebar di 305 desa yang ada di Kabupaten OKU Timur. dengan 43 546 jiwa : 21.934 jiwa laki dan 21.612 jiwa perempuan

“Saya meminta kepada seluruh masyarakat dan stake holders yang ada di wilayah ini untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas agar Pilkada Serentak Tahun 2024 berjalan tanpa Ekses dan dalam suasana kondusif, dan jangan sekali- kali untuk mencoba dan menggangu keamanan Pilkada yang ada di Kabupaten OKU Timur maka saya tidak segan-segan untuk menindak lanjuti dan siapa yang mencoba silahkan dan akan saya tindak lanjuti,” tegas Kapolres.

Sebagai bagian dari kunjungan kerja ini, Kapolres OKU Timur bersama Ketua Panwacam, Ketua PPK, Camat Buay Madang Timur, Danramil, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda.

Kegiatan ini diakhiri dengan Pembacaan Komitmen elemen Masyarakat dalam rangka Pilkada Damai, Serta pembagian Bantuan oleh Kapolres OKU Timur dalam rangka Coolyng System. (Kiwan)