dr Hj Veranika Anggota DPRD OKU Timur Kunjungi RSUD Martapura, Jenguk Pasien yang Sempat Terlantar di Masjid Baiturrohim

oleh -28 views
oleh

OKU Timur, IN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur yang merupakan Kader Partai Gerindra mengunjungi Pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Martapura. Kamis, 19/09/2024.

Dengan kepeduliannya terhadap sesama dan sesuai dengan bidang pekerjaan yang selama ini digeluti sebagai dokter di RSUD Martapura, terlebih saat ini dr Hj Veranika Santiani Fani, MARS., CPPD merupakan salah satu anggota DPRD OKU Timur, harus cepat dan tanggap terhadap masyarakat yang sedang sakit dan butuh pertolongan.

Saat mengunjungi RSUD Martapura dr Hj Veranika memberikan bantuan serta bingkisan Parsel kepada pasien atas nama bapak Syahril yang sedang sakit dan sempat terlantar di Masjid Baiturrohim dan saat ini telah mendapatkan perawatan.

Kunjunganya ke RSUD Martapura disambut dan didampingi oleh Ketua dan Bendahara DPC SPP Emiyar Ilawati dan Hartini, Ketua Korda PPIR OKU Timur Serma Mulyadi Purn, Tim Medis, Staf dan Perawat RSUD Martapura.

Diketahui Syahril merupakan seorang warga asal kelahiran Medan dan berdomisili sesuai Kartu Tanda Penduduk (KTP) di Dusun II Rt 002 Rw 002 Srikaton Kecamatan Seputih Surabaya Kabupaten Lampung Tengah yang ingin bepergian dari Baturaja menuju ke Lampung Selatan menggunakan Travel jenis Avanza, setiba di Martapura diturunkan di Sebuah Masjid yang terletak di Kelurahan Sungai Tuha Jaya Kecamatan Martapura Kabupaten OKU Timur.

dr Hj Veranika menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi atas respon cepat dan kerjasama yang diberikan serta dilakukan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang Srikandi Pemuda Pancasial (DPC SPP) Kabupaten OKU Timur dan Ketua Koordinator Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (Kakor PPIR) yang peduli sesama, membantu orang sakit dan butuh pertolongan.

“Saya mengucapkan terima kasih, atas kepedulian Ibu Emi dan Ibu Hartini dari Srikandi Pemuda Pancasila OKU Timur dan Pak Mulyadi Kakor PPIR OKU Timur, yang luar biasa telah membantu dan perduli kepada Pak Syahril, sehingga dapat dirawat dan langsung diambil tindakan oleh pihak medis yang ada di RSUD Martapura,” ucapnya.

Selain itu, dr Hj Veranika juga berpesan “kepada masyarakat apabila mendengar kejadian seperti ini, silahkan berkoordinasi dan menghubungi Rumah Sakit atau Klinik terdekat, agar dapat segera diberikan pertolongan,” harapnya.

Sementara Direktur RSUD Martapura dr Dedy Damhudi melalui Person In Charge Jaminan Kesehatan Nasional (PIC JKN) RSUD Martapura Riza Rivaningtias DS BPJS menerangkan bahwa dirinya telah dihubungi oleh Ketua DPC Srikandi PP OKU Timur Via Whats App, yang meminta bantuan terkait keadaan pasien, setelah berkoordinasi ke pihak terkait, dr Dedy Damhudi mengambil kebijakan, dan meminta agar pasien segera dibawa ke RSUD Martapura untuk diambil tindakan pemeriksaan dan perawatan.

“Pasien atas nama Syahril, sudah dilakukan perawatan dengan kodisi diabet yang tinggi hingga 720 saat masuk sebelum dilakukan perawatan, dan saat ini turun hingga 400, dan pasien juga menderita penyakit asam urat,” terangnya.

Ditempat yang sama Ketua DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten OKU Timur, mengucapkan terima kasih Atas bantuan dan kunjungan Anggota DPRD OKU Timur.

“Terima kasih atas bantuannya, semoga setelah sehat pak syahril dapat dibantu untuk kepulangannya menuju kampung halaman tempat asalnya,” ucap Emi.