Gubernur dan Bupati Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid

oleh -377 views
oleh

OKU Timur, IN Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T. mendampingi Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, S.H., M.M. meletakan batu Pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Masjid Darul Falah Desa Sumber Mulyo Kecamatan Buay Madang Timur, Minggu 28/08/2022.

Turut hadir dalam acara tersebut Staf Khusus Pemprof Sumsel Bidang Pertanian dan ketahanan pangan KH Kholid Mawardi, Ketua DPRD OKU Timur, Kapolsek Buay madang serta Kepala OPD Pemprov Sumsel dan Kabupaten OKU Timur.

Gubernur

Gubernur Herman Deru (HD) meletakan batu pertama usai menghadiri peringatan Harla Jami’iiyah Ahlit Toriqoh Al’Mutabaroh An-Nahdiyyah Kabupaten OKU Timur Ke XVIII di Desa Sumber Agung Kecamatan Buay Madang.

Baca Juga :  Hadapi Tantangan di Industri Batu Bara, Dirut PTBA Minta Sinergi Diperkuat*

Dalam kesempatan itu HD mengatakan bahwa jadikan hari besar Islam sebagai semangat untuk beragama, jadikan pula organisasi dan masjid sebagai lembaga dan tempat mengembangkan agama Islam.

HD berpesan kepada warga Desa Sumber Mulyo untuk bersyukur kepada Allah atas nikmat yang diberikan kepada Desa Sumber Mulyo.

Gubernur menegaskan, Kabupaten OKU Timur merupakan kabupaten tersejahtera di Sumatera Selatan, bahkan angka kemiskinan di Sumsel turun drastis.

“Hal ini akibat program Sumsel Mandiri Pangan yang sudah berjalan di Sumatera Selatan sehingga pangan di Sumsel meningkat dan rakyat sejahtera” katanya.

Baca Juga :  DESA LEBAK BUDI KEC MERAPI BARAT SIAP MENERIMA KKN UIN RADEN FATAH 2021

HD menambahkan, International Rice Research Institute (IRRI) memberi sertifikat pengakuan kepada Presiden Jokowi karena Indonesia berhasil mencapai swasembada beras 2019-2021, hal ini didukung oleh 5 provinsi, salah satunya Sumsel.

“Kita ikut bangga dengan ini meski yang dapat penghargaan presiden namun ada peran Sumsel di sini malah ada peran besar dari kabupaten yaitu salah satunya Kabupaten OKU Timur,” ujarnya.

Dilanjutkannya, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan bertekad untuk menekan kemiskinan masyarakatnya sekaligus menegaskan posisinya sebagai lumbung pangan nasional.

Baca Juga :  Usai Jalani Vaksinasi Tahap 2, Ini Pesan Dokter Rissa Untuk Masyarakat Prabumulih

“Program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan sendiri diluncurkan akhir 2021 lalu. Kini, berbagai pihak baik BUMN/BUMD melalui bantuan yang berasal dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) terus mendukung program tersebut guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, menumbuhkan ekonomi dan menurunkan angka kemiskinan,” tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email