FKPI Sumsel Gandeng KAK

oleh -887 views
oleh

OKU Timur, investigasinusantara.com Bupati OKU Timur H. Lanosin, ST bersama Ketua Tim PKK OKU Timur dr. Shela Noberta, S.pA., M.Kes Menerima audiensi Forum Kader Posyandu Indonesia (FKPI) beserta Seluruh Kepala Desa se Kecamatan Buay Pemuka Bangsa Raja, bertempat di ruang Bina Praja II. Senin, 11/10/2021.

Ketua Umum FKPI Baharudin yang di wakilkan Muhammad Misnantoro S.Psi. selaku Ketua Devisi Sosialisasi Program Kartu Mulia Amal Kehidupan menyampaikan, Forum Kader Posyandu Indonesia mengandeng Kartu Amal Kehidupan dengan harapan dapat menjadi jawaban atas keterbatasan anggaran Posyandu di setiap Desa.

Karena, Sebagian masih berfikir Posyandu merupakan milik Dinas Kesehatan. Padahal Posyandu adalah milik Desa, yang butuh dukungan dan kepedulian penuh setiap penduduk Desa setempat.

“Bukankah Generasi Penerus Kita kelak Berasal dari Posyandu yang masih kita pandang sebelah mata, Ibu-ibu hamil butuh akses kesehatan, Balita pun butuh Asupan Gizi, demikian Para Lansia kita.” Ungkapnya.

Misnan juga mengatakan, Melalui Gerakan Kartu Amal Kehidupan ini masyarakat tergerak untuk bersama-sama kita Majukan Posyandu di setiap Desa.

“Kecamatan BP. Bangsa Raja sebagai Pilot Projects-nya semoga kegiatan serupa ini menular keseluruh Desa se-kabupaten OKU Timur demi Generasi Muda Penerus Kita kelak.” Harapnya.

Sementara Bupati OKU Timur H Lanosin mengatakan agar semua kepala OPD untuk menyambut baik gerakan ini. Karena gerakan ini sejalan dengan program kemulian yang telah di canangkan dalam program pemerintah.

Bupati juga berharap program Kartu Amal Kehidupan dapat berjalan di semua kecamatan di Kabupaten OKU Timur

“Dinas Kesehatan juga di harapkan mendukung penuh program ini dan dapat berkoordinasi dengan Dinas Sosial, Dinas PMD dan dinas terkait.” Tegasnya

Sementara itu Ketua Tim PKK Buay Pemuka Bangsa Raja, Melly Susanti S.I.P.S.Pd. menyambut baik program Kartu Amal Kehidupan. Kartu Amal Kehidupan juga sekaligus menjawab kebimbangan akan kebutuhan keuangan posyandu di tingkat desa.

“Saya mengapresiasi semua masyarakat Kecamatan BP Bangsa Raja yang telah mensosialisasikan program ini ke masyarakat sehingga program ini sudah berjalan dengan baik di wilayah Kecamatan BP Bangsa Raja.” Tutupnya.