DRA Hadiri Musda Partai Golkar Kabupaten OKU Timur

oleh -864 views
oleh

OKU Timur, investigasinusantara.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Sumatera Selatan (Sumsel) Dr. Dodi Reza Alex Noerdin, Lic., Econ, MBA. Mengahadiri dan membuka secara langsung pelaksanaan Musda IV Partai Golkar OKU Timur bertempat di aula Parai Puri Tani Martapura Kabupaten OKU Timur. Minggu, 21/02/2021

Dalam sambutannya, DRA mengatakan silahkan berkompetisi dengan baik dan bersinergi dengan pengurus Partai Politik (Parpol) yang lain untuk membangun daerah.

Selain itu, DRA juga menyampaikan bahwa Musda IV Partai Golkar OKU Timur merupakan Musda terakhir dan penutup rangkaian kegiatan Musda. Hal tersebut di karenakan, ia ingin melihat sejauh mana kinerja Partai Golkar dalam Pilkada OKU Timur. Sehingga setelah pelaksanaan Pilkada baru di lakukan Musda ke IV Partai Golkar Kabupaten OKU Timur.

“Kita akan memberikan evaluasi dan catatan khusus bagi DPD Partai Golkar OKU Timur. Bahkan berkat kerja keras Partai Golkar selama empat kali berturut-turut menjadi pemenang. Oleh karena itu wajib hukumnya dalam Pilkada dan Pilpres di OKU Timur Partai Golkar harus menang. Saya minta untuk anggota Fraksi Partai Golkar DPRD OKU Timur untuk terus turun ke lapangan demi masyarakat jika tidak saya tidak segan-segan mencoret nama saudara jika tidak mematuhi apa yang diwajibkan Partai kita,” ucapnya.

Baca Juga :  Reses Tahap III, Azmi Shofix Tanggapi Keluhan Petani Terkait Kelangkaan Pupuk

Lanjutnya, Seluruh anggota Fraksi Partai Golkar bekerja sama dengan fraksi Parpol lain. Untuk mendukung program lumbung pangan sesuai potensi yang dimiliki oleh Kabupaten OKU Timur.

“Sekjen Partai Golkar Sumsel Ir Herpanto,  saya perintahkan pimpin Musda ke IV Partai Golkar OKU Timur,” ujarnya.

Hadir juga dalam musda tersebut, Sekda OKU Timur yang juga Plh Bupati OKU Timur Jumadi, S.Sos, Wakil Bupati Terpilih HM. Adi Purna Yudha, SH, Ketua DPRD OKU Timur sekaligus DPD Partai Golkar OKU Timur H. Beni Dafitson, SIP.,MM, Pimpinan Parpol, anggota DPRD Sumsel Linda Wati dan anggota DPRD OKU Timur

(alt="") musda

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar H Beni Dafitson, SIP, MM. Mengatakan Hari ini dilaksanakan sebuah moment penting yaitu Musda IV Partai Golkar kabupeten OKU Timur 2021. Sebuah forum tertinggi untuk mengambil keputusan yang tuntas dan paripurna.

“Kami telah mengundang unsur unsur penting pejabat, pemerintah, pimpinan partai politik yang ada di OKU Timur dan telah di hadiri pula oleh Ketua DPD Partai Golkar Sumsel serta jajaran hal ini menjadi kebanggaan kami, Insya Allah akan di ridhoi oleh Allah SWT dan menjadi pertanda baik bagi perjalanan Partai Golkar ke depan,” terangnya

Baca Juga :  PPIR OKU Timur Jalin Sinergi Bersama DPC Partai Gerindra

Selain itu Beni Menjelaskan, Pada 2004 Musda I Partai Golkar OKU Timur dilaksanakan untuk pertama kali dan saat itu pula untuk pertama kali, dirinya terpilih menjadi Ketua DPD Partai Golkar OKU Timur. Pada pemilihan legislatif 2004 Partai Golkar tampil sebagai partai pemenang pemilu legislatif. Yang selanjutnya pada 2009 sampai 2014 dan yang terakhir 2019, Partai Golkar masih dapat mempertahankan kemenangannya sebagai partai Pemenang pemilu legislatif, hingga saat ini.

“Akan tetapi, jujur kami akui, untuk Pilgub kami selalu kalah. Karena lawan kader yang di usung Partai Golkar selalu berhadapan dengan putra daerah OKU Timur. Untuk itu dari lubuk hati yang paling dalam, dalam kesempatan ini kami usulkan agar saudara ketua pada Pilkada yang akan datang berpasangan dengan putra terbaik OKU Timur saat ini. Demi Sumsel yang lebih baik, Insya Allah akan menang. Karena tidak ada hal yang tidak mungkin, dan tidak ada kepemimpinan yang tak tergantikan, Kami berkeyakinan, jika sukses Pilkada provinsi, sukses Pilkada OKU Timur,” tegas Beni.

Pelaksanaan Musda IV partai Golkar OKU Timur ini, mendapat sambut dengan antusias dan hati yang gembira, Serta harapan yang besar. “Izin kan kami utarakan di hadapan Ketua dan hadirin sekalian sebagai manusia biasa, ada kalanya kita tergoda oleh kekuasaan, memanfaatkan celah terbuka. Tanpa memperhatikan rambu-rambu kepantasan dan aturan organisasi, bukan berarti kami mendapatkan rekomendasi dan maju keempat kali. Semua ini karena belum ada regenerasi yang siap dan mampu untuk menjadi nahkoda Partai Golkar OKU Timur kedepan. Namun justru kesadaran bersama untuk mempertahankan keadaan maupun situasi yang solid, jauh lebih baik bagi perjuangan partai kedepan. Menjadikan pohon beringin, pohon yang teguh, menaungi berbagai tujuan dan kepentingan baik internal maupun eksternal Partai Golkar,” kata Ketua DPRD OKU Timur ini.

Baca Juga :  Penerimaan PPPK 2021 Dibuka Februari Mendatang

Setelah itu, Ketua Panitia Pelaksana Musda IV OKU Timur Ahmad Jamil, N.,SP, menyampaikan, “pelaksanaan Musda ini merupakan amanah Partai Golkar yang harus di laksanakan. Sehingga terciptanya kesatuan dan kesolidan antar pengurus dan anggota serta kader,” jelasnya.

Plh Bupati OKU Timur Jumadi, S.Sos, menambahkan, OKU Timur di pimpin oleh kaum muda. Hal ini akan semakin membuat kabupaten dengan motto Sebiduk Sehaluan dapat lebih maju dan berkembang. Dari dahulu Partai Golkar selalu mendominasi perolehan suara, hal Ini membuktikan kaderisasi yang di lakukan partai ini berjalan dengan baik.

“Yang terpenting bagaimana cara masyarakat mengerti apa itu politik dan tujuannya,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email