Dinas Perkim Bersama Pemdes Karang Tengah Gerak Cepat Gotong Royong Bedah Rumah Rusman

oleh -251 views
oleh

OKU TIMUR, IN Sebagai bentuk kepedulian terhadap warganya Kepala Desa (Kades) Karang Tengah Rahmanto A.Md bersama masyarakat dan pihak Kecamatan Buay Madang Timur yang di komandoi oleh Camat M. Andrie, S.I.P. dan jajaran, Polsek Buay Madang Timur yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Ipda Sapariyanto SH bersama Bhabinkamtibmas dan jajaran, serta Koramil Buay Madang yang dipimpin oleh Danramil Kapten Inf Kasimin dan Babinsa secara gotong royong melakukan bedah rumah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Rusman (52) yahun warga Desa Karang Tengah Kecamatan Buay Madang Kabupaten OKU Timur, Rabu, 29/11/2023.

Baca Juga :  Pengurus Koni Kota Lubuklinggau Masa Bhakti 2021-2025 Dilantik

Program bedah Rumah Tidak Layak Huni yang bersumber dari Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten OKU Timur yang bekerja sama dengan Baznas serta Bank Sumsel Babel bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, karena target dari program tersebut membantu warga yang kurang mampu yang ada di wilayah Kabupaten OKU Timur.

Perkim

Kades Karang Tengah Rahmanto A.Md mengatakan, bahwa pengajuan bedah rumah milik Pak Rusman sudah diajukan dari tahun kemarin 2022 dan baru sekarang dapat dilaksanakan pembangunannya, memang kondisinya sangat memprihatinkan dan sudah tidak layak huni.

Untuk itu, dengan adanya program bedah rumah, kami Pemerintah Desa Karang Tengah bersama warga dibantu Polsek BMT dan Koramil Buay Madang serta pihak Kecamatan BMT melakukan bedah rumah tersebut.

Baca Juga :  Pemkab Banyuasin Akan Lakukan Seleksi PPPK Jalur Khusus Tahun 2024, Pesan Pj Bupati "Selamat Berjuang, Manfaatkan Peluang Yang Ada"

Lebih lanjut Rahmanto menjelaskan, bahwa selaku Kades Karang Tengah, dirinya membantah adanya kabar yang mengatakan Pak Rusman sudah 15 tahun tidak pernah mendapatkan bantuan.

“Beliau saja baru tinggal di dusun wonosri desa Karang Tengah baru 8 tahun, Kami juga sudah mendaftarkan pak Rusman untuk menjadi peserta KIS dan sampai sekarang masih aktif, Kami juga Pemerintahan desa Karang Tengah ikut prihatin dan sering juga memberikan bantuan, dari Polsek BMT juga sering memberikan bantuan apalagi Pak Rusman tinggal sebatang kara,” ujar Rahmanto.

Baca Juga :  Merasa Terharu Ketua TP PKK OKU Timur dr Sheila Noberta Berikan Bantuan Kepada Penerima Program Bedah Rumah

Sementara itu, Rusman warga yang mendapat program bedah rumah menyampaikan ucapan rasa syukur, atas bantuan semua pihak, dapat terlaksananya pembangunan bedah rumah RTLH.

“Terima kasih kepada Kepala Desa Rahmanto bersama Perangkatnya, Kapolsek BMT Ipda Sapariyanto, S.H. bersama jajaran, Danramil Buay Madang Kapten Inf Kasimin bersama jajaran, Kecamatan BMT dan Satpol PP, Dinas Perkim serta pihak-pihak yang telah membantu atas terlaksananya pembangunan bedah rumah ini,” ujar Rusman penuh haru. (Kiwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *