DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA KABUPATEN OKU SELATAN GELAR PELATIHAN USAHA HOMESTAY/ PONDOK WISATA TAHUN 2024

oleh -149 views
oleh

Banding Agung, IN Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menggelar Pelatihan untuk Usaha Homestay/ Pondok Wisata Tahun 2024 di Aula Graha Serasan Seandanan Kecamatan Banding Agung, Kamis (02/05/2024).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten OKU Selatan Jos Akherman, S.STP.,M.Si. digelar dalam rangka untuk peningkatan kualitas produk dan pelayanan wisata, karena sesungguhnya kualitas SDM inilah yang diyakini secara langsung akan menentukan mutu produk dan layanan wisata, artinya peningkatan kualitas SDM menjadi salah satu kunci untuk memenangkan persaingan global yang semakin kompetitif.

Baca Juga :  Empat Ahli waris PHL Di Lingkungan Pemkot Prabumulih Terima Santunan WALIKOTA

Dalam laporan Kepala Bidang Destinasi Nana Hartina, S.E.,M.M. selaku Ketua Pelaksana kegiatan ini menyampaikan bahwasanya kegiatan ini digelar dengan maksud untuk mencapai pelayanan publik yang baik, yang bertujuan untuk lebih meningkatkan Sumber Daya Manusia bagi pengelola homestay dan pondok wisata. Dengan harapan dapat mengembangkan potensi diri dengan baik.

Kepala Bidang Destinasi juga menyampaikan bahwa peserta terdiri dari 65 orang pemilik pondok wisata atau homestay di wilayah Kabupaten OKU Selatan, dengan materi pembelajaran yang disampaikan oleh Pemateri Bapak Andika Nugraha selaku direktur PT. Varita Pusri.

Baca Juga :  Diundang KSAD, Ketua MUI, Wapres Bakal Akan Hadiri Isra Mi'raj di Cianjur

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten OKU Selatan dalam sambutannya berharap setelah mendapatkan pelatihan ini agar dapat mampu mempengaruhi dan memberikan contoh kepada masyarakat lainnya, bagaimana seharusnya mereka melayani dengan kompetensi standard dan bersikap baik ketika melayani wisatawan mancanegara dan nusantara.

“Kita patut bersyukur, bahwa OKU Selatan telah mulai berbenah untuk bidang kepariwisataan yang lebih baik, guna memberikan energi positif baik di bidang perekonomian masyarakat,” ungkap Kadin Budpar. (Eduwar)

Baca Juga :  Senam Bersama, Wabup Yudha Serahkan Hadiah Lomba Inovasi Tahun 2023