Debat Capres Dan Cawpres RI

oleh -1,046 views
oleh

Jakarta, IN Menyambut Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang, Pemerintah Republik Indonesia melalui Komisi Pemilihan Umum mengelar Debat Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Republik Indonesia. Bertempat di Gedung Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia dan disiarkan secara langsung di Televisi Republik Indonesia. Selasa, 12/12/2023.

Dalam acara tersebut tampak hadir Capres dan Cawapres nomor urut 1 Anis Baswedan bersama Muhaimin, nomor urut 2 Prabowo Subiyanto bersama Gibran Rakabuming Raka, dan nomor urut 3 Ganjar Pranowo bersama Mahfud MD, dan undangan lainnya.

Pemerintah melalui Komisi Pemilihan Umum Repubik Indonesia mengajak bergabung dan menyaksikan Debat Presiden RI yang mengusung 6 (Tema) Penguatan Demokrasi, Pemberantasan Korupsi, Hukum, HAM, Peningkatan Pelayanan Publik,

Acara Debat tersebut diawali dengan menyanyikan lagu indonesia raya dan  dibuka langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia.

Ketua KPU RI menyampaikan Acara Debat Pertama Calon Presiden dan Wakil Presiden diselenggarakan berkat kerjasama KPU bersama RRI dan Komisi Penyiaran Indonesia.

Selanjutnya penyampiakan VISI MISI Pasangan Calon yang diawali dari Paslon No Urut. 1 Anis Baswedan, No Urut 2 Prabowo Subiyanto dan No Urut 3 Ganjar Pranowo.

Dalam Debat Presiden dan Wakil Presiden kali ini. Para Calon Presiden menyampaikan argumen terkait apabila terpilih dalam Pilpres 2024, dan para calon Presiden saling menanggapi.

Diakhir Debat para Moderator mengingatkan seluruh rakyat indonesia, “Gunakan hak pilih anda ada pada Pemilu 14 Feruari Mendatang,” pungkasnya.