Bupati OKU Timur Lepas 450 Calon Jamaah Haji

oleh -290 views
oleh
Bupati

OKU Timur, IN Bupati OKU Timur H. Lanosin, ST (Enos) melepas Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten OKU Timur Tahun 1443 H/2022 M, Bertempat Balai Rakyat Pemkab OKU Timur. Kamis, 23/06/2022.

Bupati Turut Hadir, Wakil Bupati OKU Timur, Ketua DPRD OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H., Mantan Bupati OKU Timur H.M. Kholid Mawardi, S.Sos.,M.Si, Forkopimda dan Forkopimda Plus, Kapolres OKU Timur, Dandim 0403 Baturaja, Dan Puslatpur, Dan Yon Armed 15/105 Tarik, Dan Tebbek, Ketua MUI, Ketua NU, Ketua Baznas, Ketua Dewan Masjid Indonesia Kabupaten OKU Timur, OPD dan Kabag Terkait, Serta Seluruh Calon Jamaah Haji OKU.

BupatiDalam laporan Kakan Kemenag OKU Timur, H. Abdul Rosid, S.Ag.,M.M. Menyampaikan bahwa pemberangkatan Jamaah Haji Kabupaten OKU Timur 1443 H/2022 M, sebanyak 450 Orang Calon Jamaah Haji, dan telah mengikuti Tes PCR yang dinyatakan oleh Dinas Kesehatan OKU Timur seluruhnya Negatif,

Baca Juga :  Pemerintah Pastikan Insentif Bagi Industri Media Guna Atasi Dampak Covid-19

BupatiLanjutnya, Calon Jamaah Haji asal OKU Timur tersebut terdiri dari 443 Orang Calon Jamaah Reguler, 3 Orang TPHD, 2 Orang Tenaga Kesehatan, 1 Orang Petugas TPHI, 1 Orang TPIHI, yang akan diberangkatkan menuju Asrama Haji Palembang pukul 20.00 Wib dengan menggunakan 17 Bus Angkutan Calon Jamaah Haji, dalam setiap Bus terdiri dari 26 Jamaah, dan sarana prasarananya ditanggung oleh Bupati OKU Timur. Dengan Calon Jamaah Haji termuda atas nama Tika Tri Handayani (21) dan Calon Jamaah Haji tertua atas nama Sriatum Ali Sairi (65).

Selain itu, Kakan Kemenag H. Abdul Rosid, S.Ag.,M.M. juga mengatakan bahwa Calon Jamaah Haji akan menginap di Asrama Haji Palembang selama 1 hari dan akan diberangkatkan oleh Gubernur Sumsel pada Sabtu 25 Juni 2022, pukul 03.00 Wib.

Baca Juga :  Diakhir Masa Jabatan Kapolres OKU Selatan Terima Penghargaan Dari SMSI

“Terima kasih pak Bupati, Semoga pak Bupati selalu sehat wal’afiat, panjang umur, sehingga terwujudnya visi misi OKU Timur Maju Lebih mulia,” harapnya.

BupatiDalam sambutan dan arahan Bupati OKU Timur H. Lanosin, ST menyampaikan rasa syukur atas telah ditetapkan 450 Jamaah Haji OKU Timur dapat diberangkatkan ke tanah suci,

BupatiSelain itu, dalam kepemimpinannya yang singkat hanya 3,8 Tahun tersebut, Bupati OKU Timur memohon doa agar diberikan Kesehatan untuk dapat memimpin Kabupaten OKU Timur, dan berpesan kepada TPHI agar dapat menjaga para Calon Jamaah Haji.

“Saya harap semua Jamaah Haji tetap dijaga kesehatan sehingga dapat mengikuti rangkaian haji sampai ke Mekkah, setiap doa yang diminta insyaallah akan Mustajab, dan semoga tahun depan para Jamaah Haji dapat kita berangkatkan dari asrama Haji yang kita miliki, yang saat ini masih menunggu proses serah terimanya,” kata Enos.

Baca Juga :  MELALUI SEKDA CHANDRA, SH.,MM, PEMKAB LAHAT BERIKAN BANTUAN KEPADA KORBAN BANJIR DI DESA SUKARAMI

Selanjutnya, “Kepada seluruh Calon Jamaah Haji agar kiranya terus menjaga kesehatan, untuk memenuhi panggilan Allah SWT, sehingga nantinya dapat dengan khusuk menunaikan ibadah Hajinya, dengan Mengucap alhamdulillah, dan diawali bismillah 450 Jamaah Haji Asal OKU Timur Resmi diberangkatkan,” imbuhnya.

BupatiSementara Mantan Wakil Bupati OKU Timur, Almukarom H.M. Kholid Mawardi S.Sos.,M.Si. menyampaikan, setelah 2 Tahun OKU Timur tidak memberangkatkan Jamaah Haji akhirnya tahun ini memberangkatkan Jamaah terbesar Se Provinsi Sumsel dibandingkan Kabupaten Lainnya sebanyak 450 Orang.

“Alhamdulillah tahun ini hajinya ditetapkan pada hari Jumat jadi bersyukurlah yang brangkat haji tahun ini, karena hajinya pada hari jumat, Haji yang mabrur,” ungkapnya.

BupatiAcara dilanjutkan penyematan tanda Calon Jamaah Haji secara simbolis dan memberikan tanda mulai dan pemberangkatan seluruh Calon Jamaah Haji menuju Asrama Haji Palembang.

Print Friendly, PDF & Email