Bupati OKU Timur Hadiri Pengajian dan Ruwahan di Desa Tambak Boyo

oleh -331 views
oleh

OKU Timur,IN – Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin MT di dampingi oleh Camat Buay Madang Timur M. Andrie SIP, Kapolsek Buay Madang Timur Iptu Sapariyanto SH, Beserta beberapa Kepala OPD, dan Kades se-kecamatan Buay Madang Timur menghadiri acara Pengajian dan Ruwahan bersama masyarakat Desa Tambak Boyo Kecamatan Buay Madang Timur di lapangan bola Desa Persiapan Bumi Rahayu Mukti. Senin, 04/04/2024.

Kegiatan pengajian dan Ruwahan ini sekaligus ajang silaturahmi dan syukuran ini diawali dengan pembacaan dan lantunan Ayat Suci Alquran yang di bacakan oleh salah satu santri yang mendapatkan juara membaca Alquran.

Kata sambutan pembuka di awali dengan sambutan Kades Tambak Boyo Zaidan yang mengucapkan rasa terimakasih kepada Bupati OKU Timur Ir H. Lanosin MT bersama beberapa kepala dinas dan Camat serta Para Kades Se-Kecamatan Buay Madang Timur atas kehadirannya.

Kades Zaidan sedikit bercerita “kepemimpinan Gubernur H. Herman Deru yang sudah banyak sekali membawa kemajuan di Kabupaten Bumi Sebiduk Sehaluan khususnya Infrastruktur jalan dan ekonomi, dan kami berharap H. Herman Deru dapat kembali terpilih menjadi Gubernur Sumatera Selatan di periode 2024-2029,” ujar Zaidan.

Dalam sambutannya Bupati Enos panggilan akbrab dari Ir. H. Lanosin MT mengucapkan “terimakasih dan mohon maaf lahir dan bathin kepada masyarakat Kabupaten OKU Timur khususnya masyarakat yang hadir di desa Tambak Boyo di karena sejatinya H. Herman Deru beserta kedua Putri Beliau Samantha Tivani dan Ratu Teni Leiriva akan hadir di acara syukuran akan tetapi ada acara mendadak yang tidak dapat di wakilkan sehingga Beliau tidak dapat hadir di acara ini,” tutur Bupati.

Bupati juga berpesan kepada masyarakat OKU Timur telah hadir di acara syukuran bahwa “Pemerintahan Daerah Kabupaten OKU Timur sekarang masyarakat sudah bisa berobat secara gratis baik di puskesmas maupun rumah sakit bisa dengan KIS atau cukup membawa KTP atau KK, Di harapkan tidak ada lagi masyarakat OKU Timur yang mau berobat takut karena tidak ada biaya,” tegasnya.

“Mudah-mudahan di acara Pengajian serta syukuran ini kita dapat bersilaturahmi dan kita bisa saling memaafkan karena kita baru saja menyelengarakan Pemilu tentunya banyak perselisihan dan beda pendapat,Mari kita sambut bulan suci Ramadhan 1445 H dengan hati yang bersih dan suci,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya, Bupati Lanosin mengadakan kuis tanya jawab yang awalnya sudah di mulai oleh Ketua Paguyuban Kades Se-Kecamatan BMT M. Akbar Asaodiq . Acara yang penuh khidmat itu ditutup dengan salam-salaman dan ramah tamah warga serta poto bersama Bupati. (Kiwan)