Bupati Enos Tinjau Warga Tertimpa Bencana Puting Beliung

oleh -177 views
oleh

OKU Timur, IN – Bencana alam angin puting beliung yang menimpa warga Desa Mendah Kecamatan Jayapura membuat Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin langsung bergerak cepat untuk meninjau lokasi kejadian dan memberikan bantuan untuk korban bencana tersebut. Jumat, 07/042023.

Tepatnya di Dusun 5 Villa Masin dan Dusun 6 Bukit Batu, Desa Mendah, Kecamatan Jayapura pada senin lalu diterpa bencana angin puting beliung yang mengakibatkan sejumlah rumah mengalami kerusakan.

Baca Juga :  Pelaku Curas Tewas Saat Melakukan Aksinya

Dengan didampingi para pejabat pemkab OKU Timur mulai dari Dinas Sosial, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Kesehatan dan Camat Jayapura, Bupati Enos terjun langsung ke Lokasi yang disambut hari oleh warga setempat.

Suasana Berpuasa dan terik matahari tak menyurutkan semangat Bupati dan Rombongan untuk mengulurkan tangan hingga ke pelosok daerah. Bupati Enos bersyukur kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa.

“Alhamdulillah tidak ada korban pada kejadian ini, hanya saja akibat terjangan angin puting beliung kurang lebih 90 KK rumah rusak dengan tingkat kerusakan yang berbeda”, ujarnya.

Baca Juga :  Cegah KDRT dan TPPO, dr. Sheila Harap Kader PKK Ikuti Pelatihan Dengan Baik

Bupati Enos yang langsung meninjau lokasi, sekaligus memberikan Bantuan yang berupa beras dan bantuan sembako, termasuk bantuan tersebut dari Gubernur Sumatera, H. Herman Deru. Ia berharap bantuan tersebut dapat membantu meringankan korban angin puting beliung.

Beberapa minggu terakhir, cuaca di OKU Timur lagi tidak bersahabat. Bupati menghimbau masyarakat selalu berhati-hati dan waspada terhadap terjadinya bencana serta mengantisipasi sebelum terjadinya bencana (pra bencana).

“Bencana semacam ini menjadi tanggung jawab semuanya, jadi mari kita saling bahu membahu membantu untuk masyarakat yang terdampak bencana”, ungkap Enos. (***)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Kejari OKI Tahan 7 Tersangka Kasus Dugaan Korupsi DPPKB OKI