Bupati Enos Hadiri Haflah Akhirussanah Ponpes Roudlotut Thullab

oleh -219 views
oleh

OKU TIMUR, IN – Dalam rangka Haflah Akhirussanah Pondok Pesantren Roudlotut Thullab, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T (Enos) datang langsung ke Desa Pujorahayu, Kecamatan Belitang, Sabtu 22/06/2024.

Turut hadir Ketua Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Sumatera Selatan H. Herman Deru yang juga merupakan Gubernur Sumsel Periode 2018-2023. Kehadiran H. Herman Deru dan H. Lanosin disambut hangat oleh Kepala Desa Pujorahayu bersama Pimpinan Pondok Pesantren Roudlotut Thullab.

Dalam Bimbangan dan Arahannya, H. Herman Deru menyampaikan bahwa Pondok Pesantren adalah lembaga pendidikan yang di dalamnya ada pendidikan formal dan ada pendidikan agama. Menurutnya inilah yang sangat diperlukan sebagai bekal anak-anak dalam menghadapi masa depan menuju Indonesia Emas.

“Saat ini para orang tua lebih memilih menitipkan anak ke Pondok-pondok pesantren atau Sekolah Islam Terpadu, karena orang tua sangat menyadari bahwa dunia saat ini sudah sangat terbuka, bagaikan rumah tidak ada pagar lagi. Maka bekal yang paling utama adalah keimanan dan ketaqwaan,” jelasnya.

Baca Juga :  Jalin Kerjasama Bidang DATUN, Bupati dan KAJARI OKU Timur Lakukan Penandatanganan MoU

Oleh karena itu, lanjut H. Herman Deru, Pondok Pesantren Roudlotut Thullab menjadi salah satu pilihan dari sekian banyak Pondok Pesantren di Bumi Sebiduk Sehaluan. Di akhir Pidatonya, H. Herman Deru mengucapkan selamat atas Haflah Akhirussanah Ponpes Roudlotut Thullab, Ia mendoakan semoga santri yang diwisuda dapat membawa pencerahan seperti Al-Qur’an yang mencerahkan.

Sementara itu, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T turut mengucapkan selamat atas Haflah Akhirussanah Ponpes Roudlotut Thullab dimana terdapat wisuda purna siswa SMP dan SMK, wisuda surat-surat pilihan dan wisuda khotmil qur’an binnadhor 30 juz. Ia mengharapkan ponpes ini terus melahirkan generasi penerus yang mampu menjadi pemimpin di masa akan datang.

Baca Juga :  Bupati Ajak Insan Pers Coffee Morning Bersama Bahas Kemajuan Daerah

“Selamat dan kami sampaikan rasa bangga kepada calon-calon pemimpin masa depan penghafal qur’an. Semoga Ponpes Roudlotut Thullab akan lebih baik lagi dan lebih berkembang, sehingga terus melahirkan lulusan-lulusan cinta Al-Qur’an sebagai penerang kehidupan pribadi, keluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ucapnya.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Pujorahayu Dwi Ningsih, S.E. menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa haru serta bangga atas kehadiran tokoh yang sangat dirindukan masyarakat Desa Pujorahayu yaitu H. Herman Deru dan H. Lanosin.

“Dua tokoh ini adalah orang hebat, tokoh pembangunan di Kabupaten OKU Timur. Kami sangat bangga menjadi masyarakat OKU Timur pada khususnya dan masyarakat Sumsel pada umumnya karena memiliki pemimpin seperti Pak H. Herman Deru dan H. Lanosin, semoga selalu diberi kesehatan, keselamatan, kelancaran dan keberkahan dari Allah SWT,” ujarnya.

Baca Juga :  Bersama Wabup, Bupati Askolani Resmikan Pabrik Kelapa Sawit PT BSL dan PT Banyuasin Mukut Milik Andi Lau Serta Tausiyah Bersama Ustad Kandong Das'ad Latif

Kades Dwi Ningsih juga mengajak seluruh jamaah dan tamu undangan untuk bersama-sama mendoakan para santri Pondok Pesantren Roudlotut Thullab yang di wisuda agar selalu menjadi anak yang sholeh-sholehah, yang mampu menebarkan kebaikan melalui Al-Qur’an, serta dapat melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi tanpa meninggalkan pendidikan agama.

Acara dilanjutkan dengan pemberian bantuan dari Ketua ISNU Sumsel H. Herman Deru dan Bupati OKU Timur untuk Pondok Pesantren Roudlotut Thullab. (***)

Print Friendly, PDF & Email