Buka Bazar UMKM Zona III, Bupati Enos Disambut Ratusan Penari Bali

oleh -339 views
oleh

OKU Timur, IN Tampak gagah dan lebih muda, sambil mengenakan jaket jeans, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin didampingi Wakil Bupati H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H., Ketua dan Wakil Ketua TP. PKK dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes. dan Nur Inayah, S.Pd. hadiri dan membuka kegiatan Bazar UMKM dan Pasar Murah terangkai dalam perayaan HUT OKU Timur ke 19 Tahun 2023 di Wilayah Zona Madang Suku III. Senin, 23 Januari 2023 bertempat di Lapangan Sepakbola Jati Sari Kecamatan Madang Suku III.

Zona Madang Suku III sendiri terdiri dari tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Madang Suku III, Kecamatan Madang Suku II dan Kecamatan BP. Bangsa Raja bersama TP. PKK kecamatan dan desa menampilkan berbagai usaha pelaku UMKM dan kesenian tradisional.

Baca Juga :  Pemkab OKU Timur Terima Sertifikat UKBI Dari KEMENDIKBUD dan Launching Kamus Bahasa Komering

Setiba di lokasi acara, kehadiran Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur beserta rombongan disambut tarian tradisional dan tarian kolosal khas Bali yang ditampilkan oleh 100 penari dari Kecamatan Madang Suku III.

Acara ini digelar bersamaan dengan pemberian bantuan sosial dan pemberian hadiah pemenang lomba serta pemberian bantuan dua kendaraan operasional ambulance yang diserahkan langsung oleh Bupati Enos.

Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin saat meresmikan acara sangat mengapresiasi atas apa yang ditampilkan di Zona Madang Suku III dengan seni, budaya dan produk UMKM dalam bulan kegembiraan dalam rangka HUT OKU Timur.

Baca Juga :  Operasi Pekat Musi 2023, Polsek Tukil dan Polsek Rambutan Sita Ratusan Botol Miras, Petasan Hingga Minuman Tuak

“Bulan kegembiraan ini pemerintah kabupaten harus dapat menggembirakan masyarakatnya.” Ucapnya.

Bupati juga menyampaikan, selain sebagai sarana hiburan bagi masyarakat, maksud dari kegiatan ini juga agar perekonomian terus berputar di Bumi Sebiduk Sehaluan, “Semoga dengan adanya kegiatan ini, dampak perekonomian bisa dirasakan oleh masyarakat, sesuai dengan yang dicita-citakan.” Harap Bupati.

Selanjutnya, Bupati Enos mengatakan, kedepannya Pemkab OKU Timur akan senantiasa membangun dan memperbaiki infrastruktur yang ada, perbaikan ekonomi, keamanan dan SDM.

Baca Juga :  Dampingi Gubernur Hadiri Ngaben Massal, Bupati Enos : Pemerintah Bersama Umat

“Untuk keamanan kita sudah berkoodinasi dengan Polda Sumsel untuk menjadikan pos keamanan Madang Suku III dijadikan Polsek, bahkan gedung dan personilnya sudah disiapkan” pesannya.

Sementara itu, Ketua Koordinator Pelaksana dari BPBD Mgs. Habibullah, S.IP., M.M. dalam laporannya mengatakan, total stand yang ada di Zona Madang Suku III sebanyak 33, ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh desa dan masyarakat atas partisipasi dalam memeriahkan HUT OKU Timur Ke-19 Zona Madang Suku III. (***)

Print Friendly, PDF & Email