Bawaslu Lantik 60 Panwascam Se OKU Timur

oleh -248 views
oleh

Martapura, IN – Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) resmi melantik 60 Anggota Panitia Pengawas Kecamatan (PANWASCAM) Se- Kabupaten OKU Timur yang bertugas pada Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024. Bertempat di Aula Hotel Puri Parai Tani. Sabtu, 25/05/2024.

Tampak hadir 5 Komisioner BAWASLU, Bupati OKU Timur, TNI/Polri dan undangan lainnya.

Bupati Enos menyaksikan langsung proses pelantikan dan berpesan kepada Panitia Pengawas pada Pemilihan Kepala Daerah Serentak agar bersikap netral bagi Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati serta Gubernur dan Wakil Gubernur.

Baca Juga :  Plh Bupati OKU Kukuhkan Paskibraka 2021

“Saya berharap di Pemilukada OKU Timur tetap aman, tentram dan damai, ada 4 pilar kebangsaan yang harus dipertahankan dalam penyelengaraan pemilu atau pilkada. Terutama pada pilkada serentak nanti, saya titipkan kepada Bawaslu dan Panwascam OKU Timur upayakan Zero Konflik dan Saya do’akan agar dapat berjalan dengan baik dan benar,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) OKU Timur Sunarto mengatakan bahwa Panwascam akan bekerja selama sembilan bulan. Ia berharap Panwascam mampu bekerja dengan netral dan berimbang karena Panwascam adalah garda terdepan dalam pengawasan pelaksanaan demokrasi.

Baca Juga :  Dana Publikasi Untuk Media di Potong Komisioner KPU Sebagai Uang Rokok

“Bagi masyarakat yang mendengar, melihat dan memiliki bukti adanya pelanggaran pemilu, silahkan adukan pelangaran tersebut ke Panitia Pengawas Kecamatan yang nanti akan diproses ke Gakumdu OKU Timur dan dibahas di tingkat Bawaslu,” ungkapnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah serta penandatanganan berita acara pelantikan berjalan lancar dengan khidmat, dan acara dilanjutkan dengan pembekalan oleh pimpinan Bawaslu OKU Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *