Matahati Didukung Semua Etnis

oleh -138 views
oleh

Palembang, IN – Matahati didukung semua etnis. Hal ini diungkapkan Anita Noeringhati SH MH, Calon Wakil Gubernur Sumsel saat menyambangi Kantor PWI Sumsel, hari ini (1/10) di Jalan Supeno No 11, Palembang. Anita menyatakan dia bangga semua etnis, semua suku, juga berbagai agama mendukung pasangan Mawardi Yahya dan dirinya.

“Saya ini asli Jawa tapi rakyat Sumsel yang terdiri dari berbagai etnis atau suku mendukung kami. Dari suku Padang, Batak, Komering dan lainnya mendukung saya dan Pak Mawardi. Menurut Anita memang dia berasal dari Jawa dan wajar jika bertemu etnis Jawa dia mengatakan orang Jawa seharusnya bangga jika dia menjadi Wagub. Tapi itu jangan dijadikan bahwa etnis Jawa saya dijadikan tuduhan saya terlalu mengagungkan suku saya. Saya dekat dengan semua suku, ini saja saya baru bertemu suka Minang. Jadi tidak benar saya Jawa sentris. Tetapi saya menyatakan seharusnya orang Jawa bangga ada saya yang diajak Pak Mawardi menjadi calon wakil gubernur,” ujarnya.

Baca Juga :  Ada 6 Perwira Polres OKU Timur Mengalami Pergeseran, 2 Dintaranya Kasat dan 3 Kapolsek Serta Kasiwas

Dalam kesempatan tersebut, di depan para pengurus PWI Sumsel, seperti Anwar Rasuan, Afdal Jambak, Ketua Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) Sumsel, Edo, Ketua Dewan Kehormatan PWI Sumsel Ocktap Riady dan Sekretaris DK PWI Sumsel Jon Heri.

Anita menyatakan salah satu program unggulan jika menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Masih banyak masyarakat yang kesulitan berobat tidak punya BPJS,” ujarnya.

Anita menyatakan program Bangkit Bersama untuk mengembalikan kejayaan Sumsel saat dipimpin Gubernur Alex Noerdin. “Tidak bisa dipungkiri dulu Sumsel maju sekali di jaman Pak Alex. Kita berharap nantinya Sumsel kembali kejayaannya,” ujarnya.

Baca Juga :  Paguyuban PUJASUMA Musi Rawas Sepakat Tegak Lurus Mendukung Hj Ratna Machmud & Suprayitno

Anita juga menyinggung bahwa kaum milineal saat ini akan diperjuangkan saat mereka memimpin Sumsel. “Soal bakat, soal olahraga, soal beasiswa akan diperjuangkan bagi kaum milenial,” ujarnya. (***)