Sebanyak 63 Mahasiswa/i Agribisnis STIPER Belitang Resmi Menyandang Gelar Sarjana Pertanian

oleh -76 views
oleh

OKU Timur, IN – Sebanyak 63 mahasiswa/i Agribisnis Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) Belitang resmi menyandang gelar Sarjana Pertanian pada Wisuda XV STIPER Belitang. Sabtu 21/09/2024.

Momen sakral tersebut dihadiri Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T., Ketua Yayasan Arwitha Belitang Sugeng Suprianto, S.E., M.M. Kepala Dinas Ketahanan Pangan M. Yani, S.P., M.M. serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Enos mengucapkan selamat kepada wisudawan/i. Ia menekankan seorang sarjana harus mampu menganalisa sesuatu yang sedang dan akan terjadi.

“Dengan menganalisa apa yang ada, maka solusi dan saran akan didapatkan, semoga mimpi-mimpi kita terkait pertanian akan segera menjadi kenyataan,” kata Bupati.

Baca Juga :  Pemkab OKU Timur Peringati Hari Guru dan HUT PGRI Ke 78

Bupati juga mengungkapkan bahwa salah satu hasil kolaborasi antara Pemkab OKU Timur dan STIPER Belitang adalah pupuk organik cair yang pernah dibagikan kepada masyarakat.

Namun, Bupati menyadari bahwa pupuk organik cair yang dihasilkan belum sempurna, “Untuk itu perlu ada penelitian khusus lagi agar pupuk secara manfaat bisa menggelegar lagi,” tegasnya.

Bupati menambahkan, dirinya akan mengkaji dasar dalam memberikan beasiswa bagi mahasiswa yang memang berhak mendapatkannya.

Baca Juga :  Arak-arakan Hingga Syukuran Piala Adipura 2023, Bupati Enos Naikkan Gaji Pasukan Orange

Kepala LLDIKTI Wilayah 2 Sumatra Bagian Selatan Prof. Dr. Ishak Iskandar, M.Si. mengucapkan selamat atas diwisudanya mahasiswa/i sebagai sarjana pertanian. Dirinya berkeyakinan para wisudawan nantinya akan terus mengukir prestasi.

Dirinya mengingatkan kepada wisudawan untuk berkontribusi dalam dunia pertanian di Indonesia khususnya di OKU Timur.

“Akan banyak tantangan pertanjan yang akan kita hadapi kedepannya, cari solusi dan berkontribusilah dalam menyelesaikan tantangan tersebut, hingga waktunya tiba petani OKU Timur lebih siap,” tegasnya.

Ketua STIPER Belitang Dr. Ir. H. Hariyono, M.Si. dalam laporannya berharap dengan resminya menyandang gelar sarjana pertanian, para wisudawan dapat menapak masa depan dengan lebih baik lagi.

Baca Juga :  Bupati OKu Timur Utus 5 Guru Matematika Asal OKU Timur Untuk Mengikuti Pelatihan STEM di Singapura

“Wisuda bukan perjuangan terakhir, namun ini adalah awal. Saya berharap kalian bisa meneruskan pendidikan yang lebih tinggi lagi,” ucapnya.

Oleh karena itu, dirinya berharap adanya bantuan dan dukungan beasiswa pasca sarjana dari Pemkab OKU Timur, “Minimal lulusan terbaik kami mendapatkan beasiswa pasca sarjana,” harapnya.

Dirinya juga menjelaskan, STIPER Belitang telah mengadakan kampus healing bersama 2 perusahaan, “Dari kampus healing tersebut, alhamdulillah 3 dari wisudawan telah diterima di 2 perusahaan tersebut,” tutupnya.