Mengusung Desa Bersinar (Bersih Dari Narkoba) Pemdes Karang Tengah Bersama BNN OKU Timur Adakan Acara Jalan Santai

oleh -259 views
oleh

OKU Timur, IN – Mengusung motto Desa Bersinar Pemerintah Desa (Pemdes) Karang Tengah, Kecamatan Buay Madang Timur pada hari Jumat tanggal 16 Agustus 2024. Menggelar jalan sehat bareng Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten OKU Timur.

Jalan sehat yang rencananya diikuti ribuan peserta,yang di ikuti 3 Sekolah SD, SMP dan SMA Yang ada di Kecamatan Karang Buay Madang Timur dan dilepas secara langsung oleh Kepala BNN Kabupaten OKU Timur AKBP Efryanto Tambunan M. M.

Kepala Desa Karang Tengah Rahmanto A.Md, mengatakan kepada salah satu media menyebutkan untuk memeriahkan peringatan HUT Republik Indonesia Ke 79 tahun 2024. Pihaknya bekerjasama dengan BNN Kabupaten OKU Timur menggelar jalan santai.

Baca Juga :  Masih Ada Pejabat yang Pakai Dana Baznas Selain Kabag Kesra

“Rahmanto yang merupakan juga Alumni Politeknik Negeri Lampung Jurusan Perkebunan tahun 1998 ini, mengkonfirmasi bahwa kegiatan merupakan bagian dari program Desa Karang Tengah Bersinar (bebas narkoba).

Tahun 2022, Desa Karang Tengah satu – satunya desa di Kecamatan Buay Madang Timur dinobatkan sebagai desa bersinar oleh BNN OKU Timur.

AKBP Efryanto Tambunan Kepala BNN Kabupaten OKU Timur dalam keterangan nya mengatakan “bahwa kegiatan ini bukan kali ini saja dan sudah sejak tahun 2022 kita BNN OKU Timur bekerja sama dengan Pemerintahan desa Karang Tengah bersama-sama mengadakan acara ini dan smoga kedepannya walaupun saya tidak bertugas lagi di sini kegiatan ini masih tetap di adakan” harap AKBP Tambunan.

Baca Juga :  KEPALA DINAS KESEHATAN OKU TIMUR TERIMA KUNJUNGAN TEAM BPOM PROVINSI

Rahmanto yang tercatat sebagai Pembina Organisasi Serikat Wartawan Indonesia (SWI) Kabupaten OKU Timur ini. Merinci untuk peserta jalan sehat sekitar 1.000 peserta, terdiri dari siswa dan masyarakat.

“Untuk peserta, selain warga, Kita sudah koordinasi dengan yang ada di Karang Tengah untuk mengikutsertakan siswanya sebagai peserta, dan menyatakan siap,” ujarnya.

Acara jalan santai dan sepeda santai sudah berjalan 3 tahun berturut-turut kita laksanakan dan di tutup dengan mengadakan undian yang berhadiah sepeda dan keperluan rumah tangga lainya, smoga setiap tahun akan kita adakan acara seperti ini, karena kita terpilh salah satu desa bersinar di kabupaten OKU Timur khususnya di Kecamatan Buay Madang Timur,Ujar Rahmanto selaku Kades Karang Tengah.

Baca Juga :  Peringati Tahun Baru Islam, PUSLATPUR KODIKLAT TNI AD Gelar Sunat Massal

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *