Ketua DPRD OKU, Hadiri Pelantikan Pengurus HIMAPEM UNBARA

oleh -303 views
oleh

OKU, IN Ketua DPRD Kabupaten OKU Ir. H. Marjito Bachri menghadiri Pelantikan Pengurus dan Seminar Kepemudaan Himpunan Mahasiswa Pemerintahan (HIMAPEM) Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik (FISIP) Univestitas Baturaja (UNBARA). Bertempat, di ruang Auditorium UNBARA. Selasa, 22/03/2022.

Ketua DPRD Kabupaten OKU Ir. H. Marjito Bachri mengajak mahasiswa Universitas Baturaja (UNBARA) untuk dapat menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) serantak pada tahun 2024 mendatang sebagai generasi muda yang mampu menjadi pemuda sadar Demokrasi.

Baca Juga :  Plh Bupati OKU Rakor Pencegahan Korupsi, Bersama Gubernur Sumsel dan Ketua KPK RI

Selain itu, Ketua DPRD OKU mengatakan, peranan generasi muda menyambut Pemilu serentak 2024 sangat strategis bagi kaum generasi muda. Dimana, berdasarkan data Pemilu 2019 jumlah pemilih pemula mencapai angka lebih  17.500.000 pemilih.

“Diperkirakan pada Pemilu serentak 2024 mendatang, angka pemilih Pemula mencapai 60 persen dari jumlah mata pilih yang ada,” kata politisi dari Fraksi Gerindra seraya menambahkan, mahasiswa dan angkatan muda dapat mengambil bagian dalam Pemilu serentak 2024 dengan cerdas dan menghasilkan Pemilu yang berkualitas.

Baca Juga :  Agus Sailan, SP Resmi Dilantik Sebagai Kepala Desa Rasuan Untuk Menjalankan Roda Pemerintahan

Selain itu, dirinya mengajak mahasiswa menggali lagi sejarah perjuangan bangsa dari sebelum kemerdekaan, bahkan hingga perkembangan setelah Era Reformasi akan menjadi generasi muda menjadi penentu dalam mentraformasi cita-cita luhur bangsa.

“Genersasi muda hendaknya dapat mengahargai perjuangan pemimpin-pemimpin bangsa. Dengan menghargai sejarah maka generasi muda bisa menentukan pemimpin yang berkualitas. Sebagai bagaian genarasi muda  untuk menjadi cerdas hendakanya dapat memilih pemimpin bukan kerna pencitaraan, bukan karena retorika dan bukan money politik,” imbuhnya.

Baca Juga :  Enos Sapa Para Camat dan Tenaga Kesehatan Secara Virtual di Hari Lebaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *