Polres OKU Timur Gelar Pasukan Operasi Zebra Musi 2023, Ini Prioritas Penegakannya

oleh -369 views
oleh

Martapura, IN – Polres OKU Timur Polda Sumsel melaksanaan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Zebra Musi Tahun 2023, Senin (04/09/2023) Di Lapangan Apel Satya Haprabu Mapolres OKU Timur.

Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Musi 2023 tersebut, dipimpin langsung oleh Waka Polres OKU Timur KOMPOL Polin E.A Pakpahan, S.H.,S.I.K.,M.Si.

Sementara yang bertugas sebagai Perwira Apel Kasat Samapta AKP Jumeidi, S.H. dan selaku Komandan Apel IPDA Yulius, S.E. serta diikuti sebagai peserta apel, 1(satu) Pleton Perwira Polres, 1(satu) Pleton TNI, 1(satu) Pleton Satuan Samapta, Pelton gabungan Staf, 1(satu) Pleton gabungn Polsek Jajaran, 1(satu) Pleton gabungan Res Intel dan Resnarkoba, 1(satu) Pleton Brig Lantas, 1(satu) Pleton Sat Pol PP, 1(satu) Pleton Dishub.

Turut hadiri Dandim diwakili Pabung Mayor Sariyo, Kadishub diwakili, Kasat Pol.PP. diwakili, Kacab PT Jasa Raharja Baturaja, Dansubdenpom II/44 OKU diwakili, Pr Pju Polres OKU Timur.

Dalam Amanat Kapolda Sumsel melalui Waka Polres OKU Timur, selaku Pimpinan Apel mengatakan pada Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Musi Tahun 2023 yang diselenggarakan secara serentak diseluruh jajaran Polri mengusung tema “CIPTA KONDISI KAMSELTIBCAR LANTAS JELANG PENGGELARAN OPERASI MANTAP BRATA 2023-2024”

Lanjutnya,  Operasi Zebra Musi Tahun 2023 akan dilaksanakan selama 14(Empat Belas Hari) sejak tanggal 04 september 2023 s/d 17 September 2023, dengan sandi “OPERASI ZEBRA MUSI 2023”

Selain itu, Pada Operasi Zebra Tahun ini Kita mengedapankan Giat Edukatif dan Persuasif Serta Humanis dan didukung Gakkum baik statis maupun mobile dan Teguran Simpatik dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas dengan 7(tujuh) Prioritas antara lain; Penegakan Hukum terhadap Pengemudi atau Pengendara Ranmor yang menggunakan Ponsel saat berkendara, yang masih dibawah umur, yang berbonceng lebih dari 1(satu) orang, tidak menggunakan Helm SNI dan pengemudi Ranmor yang tidak Menggunakan Safety Belt, tidak menggunakan TNKB/Plat Nomor tidak sesuai Spektek, pengendara yang melawan arus, serta pengendara yang menorobos alat pemberi isyarat Lalu lintas/apill.

“Laksanakan tugas Ops dengan penuh rasa tanggung jawab dengan didasari niat beribadah dalam setiap kegiatan semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa meridhoi setiap peaksanaan tugas kita. Kedepankan sikap 3S, Senyum Sapa Salam dalam melaksanakan penindakan pelanggaran Lalu Lintas baik yang bersifat teguran maupun penilangan. Jaga Keselamatan tingkatkan kewaspadaan terhadap pihak pihak yang berniat melakukan berbuat negatif terhadap Polri,” ungkapnya.

Apel gelar pasukan tersebut terpantau berjalan lancar dengan Situasi aman dan Kondusif. (*)