Plh Bupati OKU Melakukan Rapat Kerja dan Koordinasi dengan Direktorat EBTKE, Biro Perencanaan Kementerian ESDM serta Komisaris Pertamina di Kementerian ESDM

oleh -262 views
oleh

OKU, IN – PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, S.STP, M.M, M.Pd., Melakukan Rapat Kerja dan Koordinasi dengan Direktorat EBTKE, Biro Perencanaan Kementerian ESDM serta Komisaris Pertamina di Kementerian ESDM Jakarta. (Kamis, 17/03/2022).

PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, S
S.STP, M.M, M.Pd., Didampingi Kepala Bappelitbangda, Kadin Perkim dan Kabid SDA Bappelitbangda OKU. Adapun agenda yang dibahas dalam pertemuan tersebut antara lain terkait keberlanjutan pengembangan pembangunan jaringan gas (Jargas) tahap 1 yang telah selesai dan manfaatnya sangat dirasakan oleh warga penerima manfaat serta keberlanjutan pembangunan PLTS Atap atau Rooftop untuk gedung Pemerintahan di Kabupaten OKU.

Saat audiensi Kepala Biro Perencanaan Kementerian ESDM Bapak Christiawan Anindtya, Menjelaskan bahwa ada beberapa project strategis milik Kementerian ESDM EBTKE yang bisa ditetapkan di Kabupaten OKU, antara lain PJUTS, Mini Hidro dan Bio Energi.

Pada kesempatan ini Kepala Biro Perencanaan Kementerian ESDM Bapak Christiawan Anindtya., Mengucapkan terima kasih kepada PLH Bupati OKU dan jajaran, mengenai rencana keberlanjutan pengembangan pembangunan jaringan gas (Jargas) dan pembangunan PLTS Atap (Rooftop), pada prinsipnya Kementerian ESDM membantu dan mensupport kegiatan ini merupakan proyek strategis Nasional yang memiliki urgensi tinggi untuk mensejahterakan masyarakat.

Sementara itu PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, S.STP, M.M, M.Pd., Menugaskan Bappelitbangda OKU agar project tersebut dapat segera diterapkan di Kabupaten OKU sehingga manfaatnya dapat dirasakan bagi masyarakat banyak dan dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi serta mengurangi angka kemiskinan.

Teddy mengharapkan kepada Kementerian ESDM untuk mendukung dan mensupport supaya dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan lancar. Teddy menyatakan komitmennya bahwa Kabupaten OKU siap menjadi pilot project dan mendukung sepenuhnya program ini yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kabupaten OKU.(***)