Plh Bupati Hadiri Acara Haflah Akhirusanah Angkatan ke-2 dan Wisudah Hafidz Pondok Pesantren Al-Fakhriyah Baturaja

oleh -567 views
oleh

OKU, IN – PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Menghadiri Acara Haflah Akhirusanah Angkatan ke-2 dan Wisudah Hafidz Pondok Pesantren Al-Fakhriyah Baturaja, Bertempat Gedung Islamic Center Baturaja. (Kamis, 16/06/2022).

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Fakhriyah Baturaja KH. Zulfan Baron, S.Pdi, M.Si., Menyampaikan pengukuhan hafidz dan alumni ini merupakan kegiatan yang sudah kedua kalinya di mana yang pertama dilaksanakan pada tahun 2021 kemarin dan tahun ini adalah yang kedua pada pondok pesantren Al-Fakhriyah Baturaja, pada tahun ini pondok pesantren Al-Fakhriyah meluluskan santri alumni berjumlah 56 orang dengan jumlah laki-laki 32 orang dan perempuan 24 orang dengan harapan para santriwan/santriwati ini dapat bermanfaat dan berguna dilingkungan masyarakat khususnya Kabupaten OKU.

Dengan demikian kami seluruh jajaran kepengurusan pondok pesantren Al-Fakhriyah mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah khususnya PLH Bupati OKU yang telah mendukung dan mensupport acara ini sehingga dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah., Menyampaikan acara Haflah Akhirusanah angkatan Ke-2 dan wisuda Hafidz Ponpes Al-Fakhriyah Baturaja salah satu tujuan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagaimana tertuang dalam alinea keempat pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 adalah mencerdaskan kehidupan Bangsa, upaya pencerdasan Bangsa ini antara lain ditempuh melalui pendidikan formal maupun non formal, dengan harapan agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya dalam bermasyarakat.

Sebagai anak bangsa tentu kita semua menginginkan dunia pendidikan termasuk pendidikan agama di negara yang kita cintai ini tidak tertinggal dari negara-negara maju lainnya, karena perlu disadari pendidikan yang bermutu tinggi akan melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas dan
potensial, sehingga mampu menjadi penerus bangsa yang handal dan dapat membawa bangsa ini menuju masyarakat yang maju, adil, makmur, sejahtera serta berakhlaqul karimah sebagaimana yang diharapkan.

Upaya mencerdaskan kehidupan bangsa ini bukanlah menjadi beban dan tanggung jawab Pemerintah semata, melainkan menjadi tanggung jawab kita bersama dalam mewujudkannya. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten OKU memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para pengurus beserta ustadz dan ustadzah pondok pesantren Alfakhriyah Baturaja, yang telah dengan sabar dan ikhlas memberikan pengasuhan dan bimbingan kepada para santri sehingga kecerdasan intelektual mereka tumbuh dan berkembang secara selaras dengan iman dan taqwa nya yang dapat memberikan bekal untuk diri mereka sendiri di akhirat nantinya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada santriwan dan santriwati yang berprestasi di Pondok Pesantren Al-Fakhriyah Baturaja yang diberikan langsung oleh PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah didampingi Pengasuh Pondok Pesantren Al Fakhriyah Baturaja, K.H. Zulfan Baron, S.Pd.I., M.Si.

Turut hadir, Danramil 403-12 / Baturaja, Kanit Binmas Polsek Baturaja Timur, Asisten III Setda OKU, KanKemenag OKU, OPD dan Kabag Terkait, Ketua MUI OKU, Ketua FKUB OKU, Ketua NU OKU, Ketua BKMT OKU serta Undangan Lainnya.(***)