Pj Bupati OKU Didampingi Asisten dan OPD Terkait Menerima Silaturahmi dan Audiensi Forum Komunikasi Honorer K2 Kabupaten OKU

oleh -375 views
oleh

OKU, IN – Penjabat (Pj) Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Didampingi Asisten dan OPD Terkait Menerima Silaturahmi dan Audiensi Forum Komunikasi Honorer K2 Kabupaten OKU, Bertempat di Ruang Induk Rumah Dinas Bupati OKU. ( Senin, 19/09/2022).

Tenaga honorer K2 OKU yang diwakili oleh saudara Muin., Menyampaikan terkait nasib honorer K2 tenaga tehnis atau administrasi yang hingga kini belum kunjung ada kejelasan.

Oleh sebab itu, mewakili rekan-rekan honorer K2 berharap Pemerintah Daerah dapat membantu dan mendorong agar Pemerintah Pusat tetap memberikan kesempatan kepada Honorer K2 SK Bupati sebagai ASN PPPK Tenaga Administrasi supaya nasib maupun keberadaannya jelas.

Pj

Kami hanya meminta Penjabat Bupati OKU memperjuangkan ke Pemerintah Pusat untuk kejelasan nasib kami, terlebih bagi honorer tebaga tehnis atau administrasi.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten OKU Mirdaili, S.STP., M.Si., Menegaskan secepatnya akan mengirim surat resmi terkait aspirasi dari Forum Honorer K2 SK Bupati.

Ia menghimbau kepada seluruh Honorer K2 khususnya SK Bupati atau Tenaga Tehnis/Administrasi agar bersabar dan tetap berdoa, secara prinsip Pemerintah Daerah akan terus memperjuangkan sesuai kewenangan yang dimiliki.

Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah., Mengatakan Ia mengaku memahami situasi gejolak hati para Tenaga Honorer K2 khususnya yang berdasarkan SK Bupati.

Walaupun sudah lama mengabdi tapi masih belum ada ruang dan kesempatan untuk menjadi ASN. Namun kewenangan Pemerintah Daerah sangat terbatas karena kebijakan rekruitmen ASN khususnya jalur K2 merupakan kewenangan Pemerintah Pusat.

Mendengar keluhan dan permintaan tenaga honorer K2 tenaga tehnis/administrasi, Penjabat Bupati OKU berjanji akan terus memperjuangkan nasib honorer K2 OKU.

Teddy Meilwansyah menuturkan Pemerintah Daerah akan senantiasa berjuang untuk ratusan honorer K2 OKU.
Sebagai wujud keberpihakannya, Teddy Meilwansyah bersama jajaran mengaku siap bersama para honorer untuk menemui Pemerintah Pusat.
“Kami selalu berikhtiar dan berjuang terus, Insha Allah Pemda akan selalu terdepan dalam mendukung tenaga honorer Kabupaten OKU.” Ujar Teddy Meilwansyah.

Kami akan memperjuangkan aspirasi ini dan yakinlah Pemerintah Kabupaten OKU selau hadir ditengah honorer K2 OKU, Teddy Meilwansyah juga mengatakan akan membawa aspirasi ini pada Rapat Koordinasi bersama APKASI dan
Kementerian PAN-RB tentang tindak lanjut penyelesaian permasalahan
Tenaga Non-ASN di lingkungan Pemerintah Daerah se Indonesia yang dilaksanakan pada hari Rabu nanti tanggal 21 September 2022 di Jakarta.

Turut hadir, Asisten 2 dan 3 Setda OKU, Kepala BKPSDM, Kadin Diknas, Kadin Kesehatan, BPKAD serta Forum Tenaga Honorer K2 OKU.(***)