Perkuat Silaturahmi Dengan Insan Pers, Danrem 044/Gapo Dukung Turnamen Biliar Antar Wartawan

oleh -104 views
oleh

Palembang, IN – Komandan Resimen (Danrem) 044/Gapo Kodam II/Sriwijaya, Brigjend TNI Muhammad Thohir mendukung pelaksanaan Turnamen Biliar Antar Wartawan bertajuk ‘Relung Billiard Challenge’ memperebutkan Danrem Gapo Cup yang bakal digelar, Jumat (16/8).

Hal itu diungkapkannya saat menerima audiensi awak media di kantornya, Senin (12/8).

Danrem mengatakan, olahraga menjadi sarana untuk mempererat hubungan dan kerjasama antara berbagai pihak. Momentum tersebut menjadi lebih bermakna karena bersamaan menyambut perayaan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79.

“Turnamen biliar ini merupakan kesempatan yang baik untuk menjalin hubungan yang lebih erat antara wartawan dan pihak-pihak terkait. Selain itu, biliar adalah olahraga yang membutuhkan keterampilan dan strategi, yang juga mencerminkan keahlian para wartawan dalam melaporkan berita,” ujar Danrem.

Danrem 044/Gapo juga mengungkapkan pihaknya akan menyediakan hadiah menarik bagi para pemenang turnamen tersebut. Hadiah yang disiapkan meliputi uang tunai, piala, dan berbagai hadiah hiburan lainnya.

“Kami berharap hadiah ini dapat memotivasi peserta untuk berkompetisi dengan semangat dan menjadikan turnamen ini sebagai ajang yang berkesan,” tambahnya.

Dukungan ini, sambung Danrem, sebagai bentuk dukungannya terhadap insan media yang ada di Sumsel khususnya Palembang. “Kami berharap TNI dan wartawan dapat terus bersinergi melalui berbagai acara,” tegasnya.

Sementara itu, Panitia Pelaksana Relung Billiard Challenge, Yosep Indra Praja mengatakan, turnamen ini diikuti insan jurnalis yang ada di Kota Palembang. Sejauh ini, puluhan peserta sudah mendaftarkan diri untuk mengikuti turnamen.

“Dukungan Danrem terhadap pelaksanaan turnamen ini menjadi penyemangat rekan-rekan jurnalis untuk ikut serta. Apalagi, tadi Danrem sudah bersedia untuk membuka perhelatan turnamen,” ucapnya.

Yosep menuturkan, pelaksanaan turnamen ini merupakan bagian dari peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79. “Sekaligus ajang silaturahmi antar insan pers yang ada di Kota Palembang,” tandasnya. (***)