Peran Ibu Sangat Berpengaruh Dalam Memutus Mata Rantai penyebaran Covid 19

oleh -3,112 views
oleh

OKU Timur, IN – Untuk memperingati hari ibu ke-92 ditengah Pandemi Covid 19. Ibu ibu PKK Kabupaten OKU Timur melakukan rapid test secara masal dan gratis untuk kaum perempuan.

Ketua PKK Kabupaten OKU Timur Hikmatul Maslikah mengatakan hasil rapid test ini akan kita laporkan kepada Gugus tugas Covid-19 Kabupaten OKU Timur. Untuk menindaklanjuti ketika ada hal hal yang perlu ditangani secara medis maupun hal hal lain perlu diambil secara khusus terutama dalam suasana Pandemi Covid-19.

“Di tengah pandemi covid-19, masyarakat sudah tidak asing dengan istilah rapid test. sayangnya, masih banyak anggapan yang salah di tengah masyarakat terkait penggunaannya. orang sering berpikir bahwa rapid test digunakan untuk mendeteksi covid-19. padahal kenyataannya, tidak dengan demikian.” katanya. Rabu, 16/12/2020.

Dalam memutus penyebaran covid-19, Lanjut Hikmatul peran ibu sangat penting. Berbagai cara dilakukan seorang ibu untuk melindungi keluarganya dari paparan virus corona. Serta memastikan anggota keluarganya mendapatkan asupan makanan bergizi dan menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas.

Pandemi covid-19 membuat suasana kehangatan dalam keluarganya makin terjaga. Banyak waktu yang bisa dihabiskan untuk bercengkrama bersama suami dan anak-anaknya. Untuk itulah protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak, harus selalu diterapkan dimanapun berada.” Pungkasnya. (Sus)