Pemkab OKU Timur Gelar Rapat Persiapan HUT Ke 19

oleh -391 views
oleh

OKU Timur, IN Menjelang Hari Ulang Tahun Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur ke 19 tahun yang jatuh pada 17 Januari Tahun 2023 dipastikan akan meriah dari tahun-tahun sebelumnya.

Demi mewujudkan hal tersebut Pemkab OKU Timur menggelar rapat persiapan Hari Ulang Tahun Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur. Bertempat di ruang bina praja II Setda OKU Timur, Senin, 19/12/2022.

HUT OKU Timur ke 19 akan dikemas dalam bulan kegembiraan dan peluang usaha, dimana bulan kegembiraan tersebut dimulai dari tanggal 8 januari 2023.

Dalam rapat yang dihadiri oleh Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. dan seluruh Kepala OPD, Sekretaris Daerah Kabupaten OKU Timur Jumadi, S.Sos. mengatakan untuk tahun ini kemeriahan HUT OKU Timur akan dilaksanakan di beberapa tempat.

“Hut OKU Timur akan tersebar di enam titik, di Kecamatan Martapura di Lapangan Tani Merdeka, Kecamatan Belitang di Lapangan Koni, Kecamatan Madang Suku 3 di Lapangan Desa Batumarta 6, Kecamatan Madang Suku I di Lapangan Jatisari, Kecamatan Belitang II di Lapangan Desa Darma Buana serta Kecamatan Belitang Jaya di Lapangan Karsa Jaya,” jelasnya..

Selain itu, Sekda Jumadi juga mengatakan, setiap titik kemariahan akan ada bazar UMKM, pasar murah, kemeriahan olahraga rakyat yaitu voli, tenis meja, footsal, sunatan massal dan donor darah serta bantuan sosial untuk masyarakat kurang mampu.

“Namun puncak HUT ada di lapangan Tani Merdeka dan akan dibuka oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, diharapkan di Martapura lebih meriah,” Katanya.

Jumadi mengatakan, rangkaian Kegiatan Kemeriahan HUT OKU Timur ke 19 diantaranya dimulai dari Lomba Film Pendek OKU Timur Maju Lebih Mulia yang digelar oleh Diskominfo OKU Timur lalu perlombaan olahraga rekreasi dan seni budaya, lomba bidar di kota negara, lomba burung berkicau, dan akan ditutup dengan grasstrack.

HUT OKU Timur ke 19 Tahun 2023 ini mengangkat tema “19 Tahun Kabupaten OKU Timur Kualitas Infrastruktur Ekonomi dan Sumber Daya Manusia Meningkat, Kontribusi Sektor Unggulan Daerah Nyata Untuk OKU Timur Maju Lebih Mulia”.(***)