Pemilu Bersejarah, KPU Mendata kembali Pemutakhiran Data Pemilih

oleh -1,478 views
oleh

Martapura, Investigasi Nusantara- Menghadapi 9 Pilihan Umum (KPU) mengelar Rapat Koordinasi dan Bimbingan Teknis Persiapan Pemutakhiran Data Pemilih Tingkat PPK, di Bina Praja II Pemkab OKU Timur, Senin (30/6).

Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya Mengatakan OKU Timur memiliki 1315 TPS. Pemilu 2020 merupakan pemilik bersejarah dibanding pemilu sebelumnya pasalnya kali ini lebih melelahkan dan agak berbeda dengan sebelumnya dan merasa was-was dan cemas terhadap penyebaran Covid 19.

Baca Juga :  Enos - Yudha Didampingi Forkopimda Hadiri Pembukaan Liga Santri Piala KASAD Tahun 2022 di BMR

“Beberapa potensi masalah yang ditemukan saat pemutakhiran dan penyusunan data pemilih, salah satu bertambahnya mata pemilih pemula,itu dapat dipastikan karena setiap tahun bertambah mata pilih atau nama ganda atau ada masyarakat tidak terdaftar sebagai pemilih,” pungkasnya.

Bisa saja saat akan dilaksanakan pemilihan meninggal dunia atau pemilih tidak ada di rumah. Misalnya sedang di sawah, kebun atau merantau. Mengenai kegandaan data pemilih, maka diperlukan koordinasi antara petugas PPK, PPS.

Baca Juga :  Plh Bupati OKU Hadiri Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi Fraksi Terhadap RPPA Tahun 2020

Diharapkan masyarakat dengan teknis dilapangan dan kepada petugas PPK maupun PPS tak henti-hentinya melakukan verifikasi dan sosialisasi dilapangan. (Emi)

Print Friendly, PDF & Email