Pastikan Pameran Bonsai 2023 Berjalan Lancar, Plh Sekda Tinjau Persiapan

oleh -215 views
oleh

OKU Timur, IN – Menjelang event bertaraf Nasional Pameran Bonsai yang akan diselenggarakan oleh Sumeks dan PPBI OKU Timur, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin melalui Plh Sekda Sutikman, S.Pd., M.M. meninjau persiapan Lokasi Event di Taman Tani Merdeka.

Plh Sekda OKU Timur, H. Sutikman S.Pd.,M.M. saat meninjau persiapan Event Pameran Bonsai mengatakan, Pada prinsipnya Pemkab OKU Timur sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan Sumeks dan PPBI OKU Timur. Mengingat kegiatan seperti ini sangat berdampak kepada peningkatan ekonomi masyarakat, karena event ini level nasional yang tentunya menjadi perhatian kawan-kawan pecinta bonsai seluruh indonesia.

“Tamu-tamu yang ikut kontes bonsai dari luar sumatera harus disambut dan dilayani dengan baik, baik dari lokal dan sumsel, jadilah kita tuan rumah yang ramah,” pintanya.

Dirinya juga meminta agar setiap ada permasalahan apapun menjelang event ini, agar komunikasi. Agar semua kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

“Sekecil apapun komunikasikan dengan kita, agar tiga event yang diselenggarakan seperti Kicau Mania Gubernur Cup 1 dan Jalan santai bersama Gubernur harus sukses,” harapnya.

Sementara Ketua PPBI Cabang OKU Timur Novan Joeffen mengaku sangat berterima kasih kepada Pemkab OKU Timur, karena support Pemkab OKU Timur sangat membantu terselenggaranya acara event nasional ini.

“Kami dari pengurus PPBI OKU Timur sangat berterima kasih kepada bapak Bupati OKU Timur, sudah mendukung event nasional bonsai ini. Mudah-mudahan event ini akan menjadi kegiatan rutin di OKU Timur,”tandasnya

Selain itu, target acara Pamnas Bonsai Sumeks 2023 ini, akan ada 600 bonsai yang akan turun ikut kontes atau pameran. Bahkan dari OKU Timur saja bakalan ada 300 bonsai yang akan turun ikut event.

“Sejauh ini dari Jawa Timur sudah konfirmasi akan ikut meramaikan pamnas Ini,” imbuhnya.

Sementara itu, pakde salah satu pengurus dari bursa stand bonsai Komunitas PPBI Waykanan Provinsi Lampung yang sengaja hadir lebih awal, mengatakan dirinya juga membuka stand serta jual pernak pernik bonsai.

“Kita bukan hanya jualan saja, bonsai kita sudah siap untuk turun kontes, untuk bonsai yang dijual di stand mereka harganya bervariasi, dari harga termurah 250 sampai harga bukaan 30 juta ada distand kita ini. Kawat dan Pot juga kita jual,” ungkapnya. (***)