Orientasi PWI Prabumulih Di ikuti Sebanyak 28 Peserta Baik Wartawan Muda Maupun Biasa

oleh -1,406 views
oleh

PRABUMULIH, investigasinusantara.com – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) DPD-PWI Kota Prabumulih mengadakan Orientasi dan Peningkatan Status untuk Wartawan di Kota Nanas.

Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Kamis 25/02/2021.

Acara ini Di hadiri Oleh unsur forkompinda kota prabumulih, yakni  Assisten I pemerintah kota prabumulih, Drs, Aris Priyadi, M.Si, Kepala Dinas Kominfo Kota Prabumulih Drs. Mulyadi Musa, M.Si. perwakilan Kejari Prabumulih, dan Polres  Kota Prabumulih.

Selain itu juga hadir ketua PWI Sumsel Firdaus Komar, Sekretaris PWI Sumsel Novas Riadi,

Tak ketinggalan Hadir juga perwakilan Bank Sumsel Babel Kota Prabumulih, dan juga dihadiri oleh perwakilan Humas PT. Pertamina EP prabumulih, Sutio.

Orientasi dan Peningkatan wartawan ini dibuka oleh Assisten 1 Kota Prabumulih Drs. Aris Priyadi, M.Si. Dalam sambutannya Aris menyampaikan apresiasi dan dukungan kepada semua wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI

Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar, menyampaikan rasa bangganya kepada semua anggota PWI Kota Prabumulih. Serta berpesan agar semua wartawan yang ada di kota prabumulih ini dapat bekerja secara profesional.

“Selamat kami ucapkan kepada semua peserta, dan kami berharap agar rekan-rekan dapat menjaga marwah jurnalis dalam melaksanakan pekerjaannya, dan perlu di ingat bahwa untuk menjadi anggota PWI ini tidak mudah. Harus melalui pelatihan yang namanya orientasi, dan juga pertanyakan pada diri kita sendiri, apa tujuan kita menjadi wartawan,” ujar Firdaus menyampaikan.

Ketua PWI Kota Prabumulih Mulwadi mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat penting dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan pengetahuan dari para pewarta kota prabumulih.

“Dengan diadakannya orientasi ini, kita berharap dapat menciptakan wartawan yang profesional, dan memahami undang-undang pers. Kami juga mohon maaf jika ada yang belum bisa ikut, karena tempat terbatas,” ujar Kemong.

Acara dilanjutkan setelah makan siang bersama anggota PWI Kota Prabumulih. Terlihat para peserta dengan serius mengikuti pemaparan dari Ketua PWI Sumatra Selatan Firdaus Komar. Ada ketegangan diantara para peserta yang mengikuti Orientasi hari ini.