Gubernur Herman Deru Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Ponpes Al Jailaniyah

oleh -239 views
oleh

Muara Enim, IN – Gubernur Herman Deru , didampingi oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan, Ny Febrita Lustia Herman Deru manghadiri peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Jailaniyah yang dilakukan Bertempat dilapangan Ponpes Al Jailaniyah desa Payabakal Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Selatan , Ketua PB NU dan PW NU Sumsel, Pj Bupati Muara Enim, Kurniawan AP.,MSi, Pj Sekda Riswandar, Kepala Kemenag Kabupaten Muara Enim, Kadishub Kabupaten Muara Enim, Junaidi, Kapolsek Gelumbang IPTU Rendy Novriady, Danramil Gelumbang Kapten Abdullah, Camat Gelumbang H. Restu Joni Karla, Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim, diantaranya Lusi Suryadi, Mukarto, Hadiyono, SH, Kepala Puskesmas Gelumbang, Fitri Sujariah, S.St.,M.Kes, Kepala KUA Kecamatan Gelumbang, H. Sukirman S.Ag, Kepala Desa di wilayah Kecamatan Gelumbang, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tamu undangan serta masyarakat disekitar lokasi kegiatan.

“Keberhasilan Ustadz Soni dalam memimpin Ponpes Sultam Mahmud Badaruddin II jalan bandara Palembang sebagai salah satu langkah Kreatif dan Produktif, diharapkan nantinya Ponpes Al Jailaniyah akan satu Frekwensi dengan masyarakat guna meningkatkan produktivitas masyarakat desa,” kata Gubernur Herman Deru diawal sambutan, dan sebagai apresiasi atas keberhasilan tersebut, Gubernur Herman Deru memberikan hibah bantuan berupa mobil Toyota Kijang Innova sebagai operasional Ponpes.

Lanjutnya, Bukan hanya sebagai lembaga pendidikan, Namun dalam perkembangan Ponpes juga diharapkan mampu menjadi motor penggerak eskalasi ekonomi dan juga stimulasi pilihan bagi orang tua dalam mengarahkan ponpes Sebagai tempat pendidikan.

“Berkembang Ponpes sebagai perkembangan eskalasi ekonomi syar’i, sehingga berperan juga sebagai stimulasi pusaran ekonomi . Disamping juga sebagai perekat bagi meningkatkan keimanan bagi kita dan juga stimulasi bagi orang murid untuk menjadikan ponpes sebagai pilihan tempat pendidikan,” tambahnya seraya mengingatkan pentingnya menjaga keseimbangan dan kombinasi antara ilmu yang tinggi dan akhlak yang terpuji.

Sementara Pj Bupati Muara Enim, Kurniawan AP MSi, memberikan apreasiasi tersendiri atas kesempatan dan waktu yang diberikan oleh Gubernur Herman Deru, Meskipun ditengah kesibukan menjalankan tugas selaku Gubernur Sumatera Selatan, Namun berkenan hadir ditengah masyarakat dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan mesjid di kecamatan Gelumbang.

“Selamat datang bagi bapak gubernur dan ibu Hj Febi Herman Deru ke Bumi Serasan Sekundang, Meskipun ditengah kesibukan namun masih menyempatkan diri untuk hadir di Ponpes Al Jailaniyah ingin. Atas niat tulus dalam pengabdia kepada masyarakat.
Besar harapan kami, Semoga Masjid ini nantinya memancarkan Cahaya Syiar Islam terutamanya dalam visi dan misi Kabupaten Muara Enim nantinya,” harap Bupati Kurniawan.

Diakhir kegiatan, Secara spontan, Gubernur Herman Deru dan Bupati Muara Enim sepakat untuk memberikan hibah berupa 600 Sak semen untuk dipergunakan sebagai modal awal pembangunan mesjid Al Jailaniyah, dan diharapkan juga mampu menjadi pendorong bagi pihak lain agar berkenan atas doa dan restu, Sehingga nantinya pembangunan Masjid Al Jailaniyah dapat terlaksana sesuai dengan harapan Ponpes Al Jailaniyah dan Masyarakat.(***)