Bupati Enos Hadiri Peringatan HUT Ke 15 Desa Rasuan Darat

oleh -168 views
oleh

OKU Timur, IN – Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. menghadiri Tasyakuran (Bersih Desa) Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke 15 Desa Rasuan Darat, bertempat halaman Balai Desa Rasuan Darat, Kecamatan Madang Suku 1, Sabtu, 27/07/2024.

Turut hadir Kepala PUTR Ir. Aldi Gurlanda, M.T. Kepala Dinas Koperasi UKM Hasbullah, Camat Madang Suku 1 Andriansyah, S.E. Kapolsek Madang Suku 1, Kepala Puskesmas Rasuan, Kepala KUA Madang Suku 1, serta Danramil dan tamu undangan lainnya.

Bupati Enos dalam sambutannya menyampaikan bahwa Desa Rasuan Darat mengalami kemajuan yang sangat baik. Ia berpesan agar pemerintah desa terus memperhatikan kesejahteraan warga dan terus mengupayakan pembangunan yang berkelanjutan.

“Kegiatan yang sudah berjalan dengan baik agar supaya terus untuk dilanjutkan dan perbaiki apa yang masih kurang serta menjadi keluhan masyarakat. Saya ucapkan selamat ulang tahun Desa Rasuan Darat Ke 15 Tahun, Semoga semakin maju dan masyarakatnya semakin sejahtera”, ujarnya.

Di sela-sela acara, Bupati memberikan santunan anak yatim piatu dan memberikan bantuan untuk desa, perayaan ulang tahun Desa Rasuan Darat ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati dan Kepala Desa.

Sementara itu, Kepala Desa Rasuan Darat Kusyeti menyampaikan ungkapan terimakasih atas kehadirannya Bupati di Desa Rasuan Darat, Ia juga menyampaikan aspirasi masyarakat terkait Jalan Usaha Tani ataupun Jalur Pengangkutan Hasil Pertanian.

“Kami mohon jalan dari Rasuan Darat menuju ke Banban Rejo mohon di cor pak, karena itu satu-satunya akses jalan yang belum dicor agar perjalanan pengangkutan hasil pertanian bisa lancar. Semoga bapak berkenan memperbaiki jalan yang dimaksud pak”, harapnya.

Ketua Panitia Pelaksana sekaligus Sekdes Rasuan Darat menyampaikan bahwa diadakannya tasyakuran bersih desa ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke 15 tahun yang bertujuan agar desa ini mendapatkan perlindungan dan ridho Allah S.W.T.

Adapun Agenda acara Bersih Desa diawali tasyakuran yang dilaksanakan pagi ini yang dihadiri oleh Bupati, dilanjutkan Ruwatan pada sore hari dan malam harinya dilanjutkan dengan pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan lakon Mbangun Candi dan Dalang Tri Sutrisno dari Kota Mulyo.