BAWASLU OKU Timur Kembali Adakan Bimtek Lanjutan PTPS

oleh -181 views
oleh

Martapura, IN – Mendekati Pemilihan Umum Tahun 2024 Badan Pengawas Pemilu Kabupaten OKU Timur melalui Panwascam Martapura kembali melakukan Bimbingan Tehnik lanjutan untuk Pengawas Tempat Pemungutan Suara PTPS Se Kecamatan Martapura. Bertempat di Hotel Dewi II Desa Kota Baru Selatan. Sabtu, 10/02/2024.

Turut hadir, Komisioner Bawaslu OKU Timur Devisi Penanganan Pelanggaran Periode 2018-2019 Apriandi S.Pd.I, Komisioner KPU Firmansyah S.E., Ketua Panwascam Novri Hasan, S.Pt. Wakil Ketua bidang HP2H Eko Priayanto, Amd, Wakil Ketua Agus Zainuri, S.I.P., Pengawas Kelurahan Desa (PKD) Se Kecamatan Martapura, dan Staf Sekretariat Panwascam Martapura, 178 anggota PTPS Se Kecamatan Martapura.

Dalam laporan Ketua Pelaksana Kepala Sekretariat Panwascam Martapura Defri Irawan S.Sos, menyampaikan, kegiatan dilaksanakan berdasarkan UU Nomor 7 Tahun 2017, Perbawaslu No 1 Tahun 2024, PerKPU No 14 Tahun 2023, dan No 25 Tahun 2023, dan diikuti 178 PTPS Kecamatan Martapura,

Ketua Panwascam Martapura Novri Hasan S.Pt. saat diwawancarai awak media investigasinusantara.com mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan Bimtek Lanjutan yang dilaksanakan dalam rangka pendalaman materi Pengawasan di tingkat TPS.

“Dalam waktu yang singkat ini, diharapkan PTPS dapat memanfaatkannya untuk pendalaman materi Pengawasan yang akan disampaikan oleh Pemateri nantinya,” ucapnya.

Novri juga berpesan agar PTPS Kecamatan Martapura terus lakukan Pendidikan Demokrasi kepada masyarakat terkait Politik Partisipatif, dengan hal hal yang berpotensi pelanggaran dalam Proses Pemilu, agar Demokrasi Jujur Adil Langsung Umum Bebas Rahasia di Negara kita dapat berjalan khususnya di Kabupaten OKU Timur.

“Dalam melaksanakan tugas lebih hati² waspada dan jaga kesehatan,” tegasnya.

Dalam Bimtek lanjutan ini menghadirkan Pemateri dari Komisioner KPU Firmansyah S.E., menyampaikan Materi Tata Cara Substansi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024. dan Komisioner Bawaslu Apriandi S.Pd.I. menyampaikan Materi Langkah langkah pengawasan terhadap Penghitungan Suara Pemilu Tahun 2024. dan Staf Operator dari Panwascam Martapura menyampaikan Materi SIWASLU.