Walikota Prabumulih Hadiri Vaksinasi Masal Di Citimall

oleh -520 views
oleh

Prabumulih, investigasinusantara.com – Ratusan masyarakat terdiri dari aparatur negara, dan warga, Senin (21/06/2021) mengikuti kegiatan Vaksinasi massal 1 juta vaksin di Atrium Citimall Prabumulih, Jalan Lingkar, Prabumulih Timur.

Tampak hadir dalam acara itu, Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM, Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi SIK SH MH, Supdenpom Prabumulih Supriyanto, Danramil, Kapten CZI Didi.

Dalam sambutannya, Kapolres kota Prabumulih, AKBP Siswandi menyampaikan, ucapan terima kasih atas terlaksananya vaksinasi covid-19 di kota Prabumulih tersebut. “Karena ini program dari Presiden Indonesia untuk masyarakat,” sebut Kapolres.

Baca Juga :  Pj Bupati OKU Berikan Bantuan Kepada Keluarga Korban Tenggelam di Sungai Ogan

Dalam kasus Covid-19 ini, lanjut AKBP Siswandi, pemerintah kota harus wajib melakukan vaksinasi untuk masyarakat. “Apabila tidak ada yang mau divaksin akan ada sanksi denda,” tegas Kapolres.

Dilanjutkan Kapolres Prabumulih, bahwa ada beberapa cara untuk memutus mata rantai Covid-19, yakni dengan menerapkan 5 M dan juga 3 T, (Testing, Treaching, Treatment).

“Kita harus bisa mendeteksi diri, dan kita bisa mengetahui apa itu Covid-19, yang tengah kita hadapi saat ini,” imbuhnya.

Baca Juga :  Ketua DPRD OKU Hadiri Peringatan Hut Ke 5 PT. BPR Baturaja

Sementara, Wali Kota Prabumulih, Ridho Yahya pada kesempatan itu menyampaikan, ucapan terima kasih kepada masyarakat kota Prabumulih, yang terlihat antusias menghadiri dan mengikuti vaksinasi Covid-19, yang diselenggarakan Pemerintah kota Prabumulih.

“Alhamdulillah vaksinasi kita hari ini telah berjalan, target pemerintah kota Prabumulih harus berjumlah 1 juta vaksinasi per hari, guna terhindar dari penularan Covid-19,” ujar Ridho Yahya.

Dijelaskan Ridho, selain diwajibkan mematuhi protokol kesehatan, masyarakat juga diminta disiplin mengikuti vaksinasi guna menguatkan imunitas tubuh. “Bukan menghilangkan Covid-19,” tandas adik kandung Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya ini.

Baca Juga :  Bupati OKU Timur Launching Kampung Literasi Kabupaten OKU Timur

Terakhir, Ridho mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk mensukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19. “Semuanya, agar kita sehat dan terhindar dari penularan virus Covid-19,” tutup dia.

Print Friendly, PDF & Email